Kembali Viral, Video Asnawi yang Tak Henti Berzikir Sebelum Masuk Lapangan

Olahraga | rakyatku | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 08:02
Kembali Viral, Video Asnawi yang Tak Henti Berzikir Sebelum Masuk Lapangan

RAKYATKU.COM,JAKARTA Asnawi Mangkualam jadi buah bibir setelah Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020. Dia memimpin rekan-rekannya dalam perjuangan penuh drama.

Pemain Ansan Greeners di Liga Korea Selatan itu bermain sangat baik. Cepat dan juga bertenaga serta full teknik. Sebagai kapten, dia terus memompa semangat rekan-rekannya.

Asnawi yang putra Pannara, Antang, Makassar meneruskan ciri khas pemain asal Makassar di Timnas. Pekerja keras dan tak kenal lelah. Dulu, ada Syamsul Bachri Haeruddin.

Pada Piala AFF 2020 ini, bukan kehebatan itu yang jadi perhatian pada sosok Asnawi. Kali ini, orang-orang fokus pada ritualnya jelang pertandingan.

Saat berbaris untuk menuju lapangan, Asnawi yang berdiri paling depan tertangkap kamera tak henti berzikir.

NADEO SUPER SAVE!!! SAVE NADEO!!! SAVE NADEO!!

ASNAWI: "Thank you, thank you" pic.twitter.com/ttgjD88XJD

Siaran Bola Live (@SiaranBolaLive) December 25, 2021

Mulutnya komat kamit dibarengi jari-jari tangan kanan yang bergerak-gerak dari jari kelingking hingga ibu jari lalu kembali lagi. Terus menerus.

Gerakan tangan pemain 22 tahun asal Makassar itu, disebut-sebut bagian dari ikhtiar, untuk mengalahkan Malaysia pada Minggu, 19 Desember 2021.

Di pertandingan tersebut, Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu, berkat gol Kogileswaran Raj.

Skuat Garuda bangkit membalas empat gol, lewat aksi Irfan Jaya (36 dan 43), Pratama Arhan (50) dan Elkan Bagott (82).

Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 dan menghadapi tuan rumah Singapura di National Stadium, Kallang, Rabu (22/12/2021) dan Sabtu (26/12/2021).

Ritual zikir putra mantan bek andalan PSM, Bahar Muharram tersebut terus berlanjut. Hasilnya, Timnas Indonesia secara dramatis mengalahkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3.

Pada leg pertama, Indonesia berbagai skor 1-1 dengan Singapura. Pada leg kedua, Indonesia memenangkan pertandingan yang penuh drama, 4-2. Tiga pemain Singapura dikartumerah wasit.

Sekekas Asnawi saja ia tak lupa dengan tuhannya demi keberhasilan, kata pemilik akun Tiktok @Hendra Al-Nizar Prad.

Saya bangga jadi orang Makassar, @iay_janick: karena ia sadar.. terlepas dari semuanya ia hanyalah seorg hamba.. @Yoga Pratama: Jangan kan asnawi ozil aja gpernah lupa


Baca berita di herald.id 'Viral, Sebelum Bertanding di Piala AFF, Asnawi Pemain Timnas Indonesia Tak Henti Berzikir' selengkapnya https://herald.id/2021/12/22/viral-sebelum-pertandingan-asnawi-tak-berhenti-berzikir/

Artikel Asli