Preview Manchester City vs Leicester: Duel Berat Sebelah

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:31
Preview Manchester City vs Leicester: Duel Berat Sebelah

MANCHESTER - Manchester City mengincar kemenangan kedelapan secara beruntun di Liga Inggris saat menjamu Leicester City pada Boxing Day di Stadion Etihad, Minggu (26/12/2021) malam WIB. Tuan rumah difavoritkan memenangkan laga ini

Tidak berlebihan jika menyebut Man City berpeluang memberikan kado Natal untuk penggemar tuan rumah. Sebab, penampilan pasukan Pep Guardiola tidak terlihat mengalami penurunan.

Justru sebaliknya, pemain Man City semakin berbahaya ketika berada di depan gawang. Tengok saja, penampilan The Citizens dalam dua pertandingan terakhir.

Dalam dua laga terakhir melawan Leeds United dan Newcastle United, Man City telah mengoleksi 11 gol dengan belum pernah kebobolan. Itu merupakan ketiga kalinya mereka menjaga clean sheet secara beruntun.

Sehingga sudah bisa ditebak bagaimana dominasi permainan Man City melawan Leicester. Apalagi dalam laga sebelumnya (melawan Newcastle), ada tujuh pemain berbeda yang berhasil mengoyak jala The Magpies.

Dengan kata lain, kepergian Sergio Aguero dari Etihad tidak terlalu buruk. Sebab, ada beberapa pemain yang mampu menjadi predator berbahaya di depan gawang lawan.

Berbeda dengan Man City yang lagi on fire. Leicester City justru sedang mengalami kesengsaraan. Mulai dari tersingkir dari Liga Europa pada awal Desember usai dikalahkan Napoli hingga kehilangan tempat di Piala Liga Inggris setelah kalah dramatis melalui drama adu penalti melawan Liverpool.

Boleh dikatakan bahwa strategi Brendan Rodgers belum sepenuhnya berjalan sesuai rencana. Pasalnya, Leicester baru sekali menang dalam enam pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Sterling, Yesus

Leicester City: Schmeichel; Castagne, Vestergaard, Ndidi, Thomas; Dewsbury-Hall, Tielemans, Soumare; Maddison, Vardy, Barnes

Artikel Asli