Viral, Diego Michiels Akurat Tebak Arah Penalti Faris Ramli yang Ditepis Nadeo

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:31
Viral, Diego Michiels Akurat Tebak Arah Penalti Faris Ramli yang Ditepis Nadeo

SINGAPURA, iNews.id Bek Arema FC, Diego Michiels menebak arah penalti pemain Singapura, Faris Ramli secara akurat. Dia yakin kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata akan menepis bola di sisi yang ditunjuknya.

Timnas Indonesia menumbangkan Singapura 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). Hasil ini membuat skuad Garuda mendapatkan tiket ke final usai menang agregat 5-3.

Kemenangan Timnas Indonesia tak lepas dari peran vital penjaga gawangnya, Nadeo Argawinata. Pemain Bali United itu berhasil menepis tendangan Faris Ramli pada menit akhir babak kedua.

Menariknya, pemain naturalisasi Indonesia, Diego Michiels yang menonton di kediamannya menebak dengan tepat arah penalti Faris Ramli. Dalam sebuah unggahan via Instagram pribadinya (@diegomichiels24), pada Sabtu (25/12/2021), pemain kelahiran Belanda itu terlihat sedang menyaksikan pertandingan Indonesia vs Singapura lewat televisi.

Saat itu, kedudukan tengah imbang 2-2. Namun, Singapura mendapatkan penalti pada menit akhir babak kedua. Pada momen Faris Ramli mengambil penalti, Michiels langsung menebak tendangan penyerang senior Singapura itu.

Nadeo pintar saya tahu. Nadeo tangkap, Nadeo tangkap. Sini, sini (memprediksi arah datangnya bola)," kata Diego Michiels lewat unggahan video itu, dikutip pada Minggu (26/12/2021).

Tebakan Michiels rupanya tepat! Nadeo pun berhasil menyelamatkan gawang Timnas Indonesia. Usai tebakannya benar, Michiels terlihat bersorak gembira.

"Saya bilang apa! Saya bilang apa! teriak Michiels.

Tak hanya Michiels, penyelamatan Nadeo pun membuat napas seluruh publik Tanah Air bersorak gembira. Alhasil, Timnas Indonesia terhindar dari kekalahan dan memaksa Singapura untuk bermain di waktu tambahan.

Di waktu tambahan, Timnas Indonesia berhasil tampil trengginas lantaran unggul jumlah pemain. Dua gol pun berhasil tercipta usai Shawal Anuar (91) menciptakan gol bunuh diri, dan Egy Maulana Vikri (105+2) menyempurnakan kemenangan Timnas Indonesia menjadi 4-2.

Kini, Timnas Indonesia sudah memastikan diri tampil di partai puncak Piala AFF 2020. Elkan Baggott dan kolega tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal leg kedua antara Timnas Thailand vs Vietnam yang akan digelar pada Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Artikel Asli