Guardiola Sebut Regenarasi Sesuai Kebutuhan Tim Jadi Cara Man City Pertahankan Kualitas

Olahraga | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:28
Guardiola Sebut Regenarasi Sesuai Kebutuhan Tim Jadi Cara Man City Pertahankan Kualitas

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyampaikan bakal selalu berusaha membuat perubahan yang konstan kepada tim yang dilatihnya. Menurut dia, hal itu akan membawa the Citizens ke gerbang kesuksesan dan bisa mempertahankannya.

Dengan sederet pemain senior yang sudah hengkang seperti Vincent Kompany, David Silva, dan Sergio Aguero, City harus mampu menjaga konsistensi. Di bawah tanggung jawab Guardiola, City masih menjadi kandidat juara selama beberapa musim terakhir.

"Memang sulit mengganti tiga ikon seperti Vinnie (Kompany), Sergio (Aguero), David (Silva), Pablo (Zabaleta) dan pemain penting lainnya. Yang sudah mereka lakukan di sini sangat menakjubkan, tapi kami terus bekerja dengan direktur olahraga untuk mencari cara sejak mereka tidak di sini," kata Pep seperti dilansir dari laman resmi klub, Ahad (26/12).

Menurut mantan pelatih Barcelona itu, keluar-masuknya pemain dalam sebuah klub sepak bola adalah hal biasa. Jika itu terjadi, kata Pep, setiap klub harus memiliki cara agar kualitas tim tetap terjaga.

"Klub tidak bisa menghentikannya karena pemain harus mengambil keputusan tepat. Kami mungkin ingin Vinne dan Aguero bertahan 10 tahun lagi, tapi mereka mendapat banyak cedera dan bertambah usia. Kita bisa lihat mereka bisa tampil di kompetisi ketat seperti Premier League," ujarnya.

Ia menegaskan, Manchester City sudah menyiapkan serangkaian solusi untuk mengatasi dinamika pemain yang ada di klub. Menurutnya, hal tersebut tidak akan menjadi masalah selama klub memiliki segudang rencana.

"Kami mengantisipasi situasi dan bekerja sesuai kebutuhan. Namun di beberapa keadaan, memang ada pemain yang tidak bisa terpisahkan dari klub karena pekerjaan mereka sangat penting. Kita ambil contoh Vinnie dan Sergio," kata dia.

"Kami memang tidak bisa berkata di bulan Desember ini sudah pasti akan meraih trofi. Tidak ada yang bisa memastikan tapi kami bisa meraihnya. Kami sudah melakukan pekerjaan yang baik selama beberapa tahun terakhir," katanya.

Artikel Asli