Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia Usai Lolos ke Final Piala AFF 2020, Penuh Senyum!

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:06
Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia Usai Lolos ke Final Piala AFF 2020, Penuh Senyum!

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia sangat bergembira di ruang ganti usai memastikan diri tampil di final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia memastikan diri tampil di final Piala AFF 2020 usai menundukan perlawanan Singapura di babak semifinal yang berlangsung dua pertandingan pada Rabu (19/12/21) dan Sabtu (25/12/21) di Stadion Nasional, Singapura.

Di leg pertama, Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 1-1 lewat gol Witan Sulaiman menit ke-28, dan disamakan oleh Ikhsan Fandi di menit ke-70.

Pada leg kedua, Timnas Indonesia menang dengan skor akhir 4-2, agregat 5-3. Kedua tim harus menuntaskan pertandingan lewat perpanjangan waktu, setelah dalam waktu normal skor imbang 2-2.

Timnas Indonesia unggul lebih dahulu melalui gol Ezra Walian menit ke-11, lalu disamakan oleh oleh Song Ui-young menit ke-45+4. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kecolongan dengan Singapura berbalik unggul 1-2 setelah tendangan bebas Shahdan Sulaiman menit ke-74 menggetarkan jala gawang Nadeo Argawinata.

Beruntung dewi fortuna berpihak kepada pemain Timnas Indonesia, lantaran Prtama Arhan menjadi penyelamat karena gol telatnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di babak perpanjangan waktu, Timnas Indonesia yang unggul jumlah karena tiga pemain Singapura dikartu merah mampu dimanfaatkan, dengan mencetak dua gol tambahan dari kaki Shawal Anuar (Own Goal) dan Egy Maulana Vikri.

Artikel Asli