Prediksi Manchester City vs Leicester: Si Rubah Ingatkan City Kenangan Pahit Tahun Lalu

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 06:40
Prediksi Manchester City vs Leicester: Si Rubah Ingatkan City Kenangan Pahit Tahun Lalu

SKOR.id - Manchester City bertekad memperpanjang laju kemenangan beruntun mereka saat menjamu Leicester City di laga Boxing Day, Minggu (26/12/2021).

Manchester City merangkai delapan kemenangan berturut-turut sejak November di Liga Inggris, sementara tim tamu masih naik-turun dan baru terdepak dari Piala Liga Inggris.

Namun, Pep Guardiola dan skuadnya tetap harus mewaspadai kelicikan si Rubah, apalagi musim lalu mereka berhasil menghentikan laju kemenangan City.

Man City saat ini memimpin puncak klasemen, unggul 3 poin dari Liverpool yang laganya kontra Leeds United tertunda karena pandemi Covid-19.

Kevin de Bruyne dan koleganya terus menang dan mencatat banyak gol dan serta tak kebobolan, termasuk 11 gol dalam dua laga terakhir mereka.

Mereka menang 7-0 atas Leeds dan 4-0 atas West Ham, dan mencatat clean sheet ketiga beruntun pekan lalu, menjadikan mereka tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris setelah hanya kebobolan 9 gol.

City sukses mengumpulkan 24 gol sejak terakhir kalitim ini kalah di derby akhir Oktober lalu. Mereka kini duduk di puncak Liga Premier saat Natal untuk ketiga kalinya, dua kesempatan sebelumnya menjadi juara.

Poin maksimal atas West Ham juga jadi kemenangan ke-34 Man City di sepanjang 2021, yang merupakan rekor baru untuk kemenangan terbanyak dalam satu tahun kalender.

Dengan semua catatan tersebut, wajar jika City sangat diunggulkan bisa kembali menang di Etihad saat menjamu Leicester yang baru saja disingkirkan Liverpool dari perempat final Piala Liga.

Namun, gelandang The Foxes James Maddison percaya timnya bisa kembali menyulitkan Man City seperti yang mereka lalukan tahun lalu.

"Itu (Etihad) tempat berat lainnya yang harus kami kunjungi tapi kamis bisa mengambil hal positif dari babak pertama (di Liverpool)," katanya.

"Kami juga bisa mengambil hal positif saat menang di sana (5-2 pada September 2020) musim lalu dan akan mencoba meraiih sesuatu dari pertandingan ini."

Ya, musim lalu Man City juga sedang perkasa saat dihentikan Leicester. Mereka merangkai 6 kemenangan beruntun di Liga Inggris sebelum dikalahkan Brendan Rodgers dan pasukannya.

Kekalahan tersebut juga menghentikan rapor 11 laga kandang tak terkalahkan Man City diLiga Inggris.

Saat itu, penyerang tajam Leicester Jamie Vardy mencetak hat-trick dan tengah pekan lalu ia juga membukukan brace ke gawang Liverpool.

Rapor Pertemuan:

11-09-2021 - Leicester 0-1 Manchester City (Liga Inggris)

07-08-2021 - Leicester 1-0 Manchester City (Community Shield)

03-04-2021 - Leicester 0-2 Manchester City (Liga Inggris)

27-09-2020 - Manchester City 2-5 Leicester (Liga Inggris)

23-02-2020 - Leicester 0-1 Manchester City (Liga Inggris).

Kondisi Terkini Kedua Tim:

Manchester City : Duothe Citizens Jack Grealish dan Phil Foden bisa kembali diturunkan pelatih Guarduola.

Dua pemain Inggris ditinggalkan di bangku cadangan di Newcastle minggu lalu setelah masalah indisipliner.

Kyle Walker akan berharap untuk kembali setelah masalah kebugaran sementara Ferran Torres, saat ini absen karena patah kaki, mendekati kepindahan ke Barcelona.

Leicester City : Leicester akan membuat penilaian terakhirpada sejumlah pemain sebelum perjalanan ke Etihad.

Vardy diragukan setelah ditarik pada20 menit terakhirsaatmereka kalah di Piala Carabao dari Liverpoolkarenacedera hamstring.

Bek kanan Ricardo Pereira (betis) dan bek tengah Caglar Soyuncu (hamstring) keduanya juga dipaksa keluar lapangan karena cedera.

Full-back Timothy Castagne telah kembali berlatih setelah melewatkan perjalanan ke Anfield tetapi mungkin masih belum siap.

Sementara pemain sayap Harvey Barnes dan bek tengah Jonny Evans (paha) masih absen.

Prediksi Starting XI:

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling
Pelatih: Josep Guardiola

Leicester City (5-4-1) : Kasper Schmeichel; Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Jannik Vestergaard,Ryan Bertrand, Luke Thomas; Ademola Lookman, Kiernan Dewsbury-Hakk, Youri Tielemans, James Maddison; Patson Daka
Pelatih : Brendan Rodgers

Prediksi Skor..id:

Manchester City 2-2 Leicester City

5 Pemain yang Bersinar Justru Setelah Tinggalkan Liga Inggris

&

Artikel Asli