Aksi Hebat Nadeo Argawinata Tepis Penalti Singapura, Asnawi Ejek Faris Ramli, hingga Timnas Indonesia Tembus Final Piala AFF 2020

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 05:13
Aksi Hebat Nadeo Argawinata Tepis Penalti Singapura, Asnawi Ejek Faris Ramli, hingga Timnas Indonesia Tembus Final Piala AFF 2020

SINGAPURA Nadeo Argawinata melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis penalti ketika Timnas Indonesia menghadapi Singapura pada leg kedua Piala AFF 2020. Buntut dari kesuksesannya itu, sang eksekutor mendapat ejekan hingga skuad Garuda berhasil tembus ke final.

Skuad Garuda unggul lebih dulu melalui Ezra Walian (11) di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021). The Lions asuhan Tatsuma Toshida berhasil menyamakan lewat sepakan Song Ui-young pada menit ke-45+4.

Singapura bermain dengan sembilan pemain setelah Safiwan Baharudin dan Irfan Fandi diusir wasit. Meski demikian The Lions justru berbalik unggul melalui tendangan bebas Shahdan Sulaiman (74).

Foto/Okezone

Unggul jumlah pemain membuat Timnas Indonesia menggempur pertahanan Singapura. Pratama Arhan mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-87.

Hanya saja, Pratama melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit 90+1. Faris Ramli maju sebagai algojo untuk berhadapan dengan Nadeo Argawinata di bawah mistar.

Mengetahui situasi kurang beruntung bagi dirinya dan skuad Garuda, Nadeo tetap tenang. Kiper berusia 24 tahun itu tak melakukan protes pada wasit. Dia hanya menepi ke tiang gawang untuk meneguk air dari botol lalu mengambil posisi.

Faris yang sudah meletakkan bola mengambil ancang-ancang. Bola disepak ke arah kanan. Secara bersamaan, Nadeo bergerak ke kiri dari arahnya dan tangannya menepis bola sehingga gawangnya tak kebobolan pada menit 90 saat skor 2-2, sehingga tak berubah.

Artikel Asli