Kata-Kata Ejekan Dilontarkan Asnawi Mangkualam ke Pemain Singapura

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 05:15
Kata-Kata Ejekan Dilontarkan Asnawi Mangkualam ke Pemain Singapura

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam sempat mengeluarkan kata-kata ejekan ke pemain Singapura yang gagal menjalankan tugas tendangan penalti di semifinal Piala AFF 2020:

Timnas Indonesia sukses meraih hasil bagus saat menjalani laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura, di Stadion Nasional, pada Sabtu (25/12/21) malam WIB.

Skuad Garuda unggul dengan skor akhir 4-2 lewat babak perpanjangan waktu, lantaran skor kedua tim imbang 2-2 (agg: 3-3) di waktu normal.

Ezra Walian membuka keunggulan timnas Indonesia setelah sepakannya mampu menggetarkan jala gawang Singapura pada menit ke-11.

Butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk bisa menyamakan kedudukan. Adalah Song Ui-young yang mencetak golnya menit ke-45+4.

Saat babak pertama akan berakhir 1-1, Singapura malah dirundung sial. Anak asuh Tatsuma Yoshida harus bermain dengan 10 orang, karena Safuwan Baharudin mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain, timnas Indonesia justru malah kebobolan di babak kedua menit ke-74 melalui gol Shahdan Sulaiman. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Singapura.

Saat timnas Indonesia berusaha mencetak gol, gawang Singapura kembali mendapat kesialan. Bek mereka, Irfan Fandi, harus dikartu merah lagi oleh wasit menit ke-67.

Singapura yang bermain dengan 9 orang berusaha untuk mempertahankan skor. Sayang, upaya tersebut harus sirna karena pada menit ke-87, timnas Indonesia mampu mencetak gol penyeimbang 2-2 melalui kaki Prtama Arhan.

Singapura nyaris memenangkan pertandingan setelah di menit-menit akhir babak kedua, mereka mendapatkan tendangan penalti.

Sayang kesempatan itu harus terbuang percuma, karena tendangan Faris Ramli mampu dimentahkan oleh kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Skor 2-2 pun bertahan hingga laga babak kedua usai. Pertandingan terpaksa harus dituntaskan lewat perpanjangan waktu.

Di babak tambahan waktu, timnas Indonesia mencetak dua gol tambahan melalui Shawal Anuar (OG) dan Egy Maulana Vikri. Skor 4-2 menutup laga.

Artikel Asli