Fadillah Arbi Aditama Wakili Indonesia di Moto3 Junior 2022

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 04:01
Fadillah Arbi Aditama Wakili Indonesia di Moto3 Junior 2022

JAKARTA - Fadillah Arbi Aditama secara resmi terpilih mewakili Indonesia untuk balapan di FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu mencuri perhatian dalam debutnya pada Asia Talent Cup 2021.

Fadillah Arbi tampil apik dan konsisten sejak sesi tes di sirkuit Losail, Qatar 19-21 Maret 2021. Dia bahkan beberapa kali mencetak waktu tercepat.

Foto/Instagram

Misalnya, pada saat putaran pertama, dia mencetak waktu 2 menit 12,327 detik dalam sesi kualifikasi sekaligus menempatkannya di posisi ketiga, dan hanya terpaut 0,471 detik dari rider Jepang Taiyo Furusato yang mencatatkan waktu tercepat.

Rangkaian prestasi gemiliang ini mengantarkan Arbi menjadi pebalap pilihan AHM dan Dorna Sports dalam kejuaraan balapan dengan jenjang yang lebih tinggi dan bergengsi, yaitu FIM Junior Grand Prix 2022 kelas Moto3.

Dorna Sports merupakan penyelenggara balap World Grand Prix yang juga mewadahi talenta pebalap muda dari berbagai negara dalam berbagai kejuaraan internasional, termasuk FIM Junior Grand Prix yang menjadi pijakan kuat sebelum melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi, yaitu MotoGP.

Artikel Asli