Terbongkar! Alasan PSI Kerap Serang Anies Ternyata Karena Hal Ini, ya Ampun Nama Ahok Disebut

Olahraga | wartaekonomi | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 02:48
Terbongkar! Alasan PSI Kerap Serang Anies Ternyata Karena Hal Ini, ya Ampun Nama Ahok Disebut

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga mengkritik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lantaran parpol tersebut kerap menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jamiluddin Ritonga mengatakan, PSI yang gemar menyerang Anies Baswedan lantaran sakit hati karena Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mereka usung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam keok libas dilibas pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

"PSI yang saat itu mengusung Ahok kalah dalam Pilkada tersebut. Tampaknya, PSI hingga sekarang belum dapat menerima kekalahan," kata Jamaluddin ketika dikonfirmasi Sabtu (25/12/2021).

Lantaran menilai PSI masih sakit hati atas kekalahan Ahok, Jamaluddin mengatakan apapun yang dilakukan Anies Baswedan dalam membangun Ibu Kota selalu dinilai salah oleh PSI.

"Bahkan senyum Anies yang tulus saja bisa-bisa dinilai ngeledek. Pokoknya, Anies harus dinilai tidak benar, meskipun kerjanya mendapat banyak penghargaan dari lembaga kompeten," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Jamaluddin juga ikut menyoroti pidato Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyebut masa depan Indonesia bakal suram jika dipimpin oleh seorang pembohong dan pernah memainkan isu sara serta politisasi agama pada Pilkada.

Giring dalam pidato itu memang tidak menyebut nama pemimpin pembohong yang ia maksud, tetapi memastikan pemimpin itu pernah dipecat Presiden Joko Widodo di dari kabinet lantaran kernya tak becus.

Jamaluddin mengatakan, meski Giring tak menyebut nama, namun pernyataan itu jelas ditujukan untuk Anies Baswedan.

"Ada kesan, kritik yang ditujukan kepada Anies bukan lagi untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja Gubernur DKI Jakarta, tapi mengarah pada upaya menguliti Anies secara personal," tukasnya.

Artikel Asli