Luuk De jong ke Cadiz, Barcelona Pertahankan Dembele

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 02:03
Luuk De jong ke Cadiz, Barcelona Pertahankan  Dembele

BARCELONA - Barcelona akan melepas penyerang Luuk de Jong ke Cadiz. Striker asal Belanda itu tidak masuk dalam rencana tim Xavi Hernandez dan akan transfer ke Cadiz dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/2022.

Menurut laporan Mundo Deportivo, proses kepindahan sudah disepakati tiga pihak yang terkait kepindahan De Jong, yakni Barcelona, Sevilla, dan Cadiz. Kini, yang tersisa untuk kesepakatan itu adalah persetujuan pemain.

Barca mempersingkat perjanjian pinjaman yang mereka miliki dengan De Jong sementara Cadiz telah menerima untuk memboyong pemain dengan persyaratan yang sama hingga akhir musim ini.

Sementara itu, winger Barcelona Ousmane Dembele diyakini akan segera memutuskan masa depannya dengan Blaugrana -julukan Barcelona. Setelah kedua pihak melakukan negosiasi berbulan-bulan akhirnya kabar masa depan pemain berpaspor Prancis itu telah sepakat.

Menurut Footmercato via Sport yang dikutip dari Fooball Espana, Sabtu (25/12/2021), Dembele kini telah memutuskan ingin bertahan di Barcelona dalam jangka waktu panjang. Kesempatan pemain berusia 24 tahun itu siap kembali menunjukkan performa apiknya bersama Barcelona.

Begitupun Dembele juga sudah memberitahu kepada agennya untuk menyelesaikan kesepakatan dengan klub asal Spanyol tersebut. Ia pun menyetujui dan akan menandatangani hingga 2024.

Di samping itu Barcelona mengklaim bahwa mereka tidak mau membiarkan Dembale pergi secara gratis. Lantaran pemain asal Prancis tersebut akan habis kontraknya pada akhir Juni 2022 mendatang.

Ditambah Barcelona pun tidak mau kehilangan sosoknya yang dinilai seharga 130 juta euro atau setara Rp209 milliar. Sejak saat itu Blaugrana memutuskan untuk perpanjang kontrak barunya dengan Dembele hingga 2024.

Dalam karirnya bersama Blaugrana, Dembele kurang menunjukkan performa yang gemilang. Ia pun juga sempat dilanda cedera lutut pada Piala Eropa 2020.

Setelah pulih dari cedera dan kondisinya dinyatakan sehat, Xavi Hernandez selaku pelatih melihatnya sebagai sosok berpotensi besar. Alhasil, Xavi menilai Dembele memiliki peluang besar dalam rencananya bersama Blaugrana.

Sementara, Dembele perlahan melangkah membuktikan performa apiknya. Di musim 2021-2022 walau belum menciptakan gol, ia menorehkan dua assist dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Artikel Asli