MotoGP 2022: Cal Crutchlow Bertahan di Yamaha

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 01:03
MotoGP 2022: Cal Crutchlow Bertahan di Yamaha

JEREZ - Cal Crutchlow kembali ditunjuk menjadi pembalap penguji Yamaha di Moto GP 2022. Pembalap asal Inggris itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Yamaha untuk memperpanjang kemitraan selama satu tahun.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, memastikan timnya akan mempertahankan Crutchlow sebagai pembalap penguji. Meski belum ada perjanian secara resmi, kedua pihak telah setuju untuk memperpanjang kemitraan.

Crutchlow resmi pensiun dari balapan penuh MotoGP pada tahun 2020 silam. Setelahnya, pembalap berusia 36 tahun itu menjadi pembalap cadangan Yamaha yang telah menjalani empat balapan setelah memutuskan pensiun.

"Kami akan memiliki lebih banyak staf Eropa di tim, tetapi kami akan terus memiliki kombinasi ini di setiap lokasi. Kami pasti akan melanjutkan dengan Cal (Crutchlow)," ungkap Lin Jarvis dilansir dari Motosan, Jumat (24/12/2021).

"Kami belum menandatangani, tetapi kami telah menyetujui persyaratan dan Cal akan tetap bersama kami di masa depan. Itu sudah diputuskan," imbuhnya.

Kini, Yamaha un terus berbenah untuk segera menghadapi musim baru MotoGP di musim 2022. Lin Jarvis pun memastikan Yamaha akan lebih banyak melakukan tes agar dapat tampil lebih maksimal di musim depan.

"Saya dapat mengatakan ya, kami akan melakukan lebih banyak tes untuk tahun depan. Ini adalah komitmen yang jelas dari perusahaan induk," pungkasnya.

"Kami akan terus menjalankan operasi hybrid dengan sejumlah besar personel Jepang bersama sejumlah besar personel Eropa," ujarnya.

Artikel Asli