Timnas Indonesia Hantam Singapura 4-2, Shin Tae-yong Apresiasi Kinerja Wasit

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 02:07
Timnas Indonesia Hantam Singapura 4-2, Shin Tae-yong Apresiasi Kinerja Wasit

SINGAPURA Timnas Indonesia mampu menghantam Singapura dengan skor 4-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengapresiasi kinerja wasit pada laga tersebut.

Hujan kartu tercipta dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (26/12/2021). Tercatat, ada tiga pemain The Lions -julukan Timnas Singapura- yang diusir wasit.

Foto/PSSI

Tiga pemain yang diusir itu adalah Safuwan Baharuddin (pada menit ke-45+2), Irfan Fandi (pada menit ke-67). Terakhir adalah kiper The Lions,Hassan Sunny (pada menit ke-118).

Shin berkaca dari pertandingan di leg pertama yang diwarnai sejumlah pelanggaran keras kepada pemain Indonesia. Shin pun mengatakan, perlanggaran terhadap Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya di kotak terlarang seharusnya berbuah penalti.

Memang untuk leg pertama saya sempat berbicara harus menghargai wasit atas keputusannya. Tapi, waktu itu saya belum nonton videonya seperti apa, tapi setelah kembali ke hotel, ternyata memang benar-benar (harus penalti), kata Shin dalam konferensi pers pascapertandingan leg kedua, Sabtu (25/12/2021).

Artikel Asli