Dipaksa Main dengan 8 Orang, Pelatih Singapura Puji Semangat Juang Tim

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 00:31
Dipaksa Main dengan 8 Orang, Pelatih Singapura Puji Semangat Juang Tim

SKOR.id - Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, memujianak asuhnya yang pantang menyerah lawan Indonesia di laga kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021).

Laga mendebarkan tersaji di National Stadium kala tim Garuda kembali berhadapan dengan Singapura untuk memperebutkan tiket final.

Delapan pemain The Lions mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Indonesia dalam pertandingan ini.

Mereka bahkan sempat bangkit dari ketertinggalan untuk memaksa pertandingan dilanjutkan ke babakperpanjangan waktu, di mana Indonesia mengemas dua gol tambahan.

Pasukan Shin Tae-yong unggul lebih dulu di menit ke-11 melalui Ezra Walian, sebelum pemain Singapura, Safuwan Baharudin, diusir wasit karena menerima dua kartu kuning.

Tuan rumah justru mendapat gol penyama melalui Song Ui sesaat setelah kehilangan pemainnya.

Tatsuma Yoshida harus melihat anak asuhnya kembali meninggalkan lapangan lebih dulu, kali ini Irfan Fandi dapat kartu merah langsung karenapelanggaran terhadap Irfan Jaya.

Singapura berbalik memimpin di menit 78 setelah tendangan bebas Shahdan Sulaiman mengoyak jala Nadeo Argawinata.

Tim Garuda akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sekaligus memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu via Pratama Arhan.

Singapura sebenarnya nyaris memastikan tiket final, andai tendangan penalti mereka di injury time berhasil dieksekusi oleh Faris Ramli.

Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata sukses memblok tembakanlawan dari titik putih.

Di babak tambahan waktu Indonesia membukukan dua gol tambahan yang dicetak Shawal Anuar dan Egy Malana Vikri.

Pelatih Tatsuma Yoshida tampak kecewa dengan kegagalan the Lions melenggang ke partai final saat menghadiri konferensi pers usai pertandingan, namun ia yakin penampilan anak asuhnya kali ini akan dikenang sepanjang masa.

Hasil adalah hal terpenting, saya tidak punya alasan, tidak ada keluhan. Hari ini kami menunjukkan penampilan bagus dan saya benar-benar bangga kepada semua pemain saya, kata Tatsuma Yoshida.

Saya tak bisa berkata-kata tapi saya terkesan dengan semangat juang mereka, semangat Singapura mereka di mana mereka pantang menyerah," pria asal Jepang itu menambahkan.

"Bahkan ketika kami harus bermain dengan delapan orang dan ini yang harus kami tunjukkan kepada fans dan para pemain muda.

Indonesia akan menghadapi pemenang antara Thailand dan Vietnam di partai final yang akan kembali digelar dua leg, 29 Desember dan 1 Januari 2022.

Untuk sementara Thailand unggul 2-0 atas Vietnam hasil pertemuan pertama, 23 Desember lalu.

Lolos ke Final, Kesempatan Keenam Timnas Indonesia untuk Pertama Kali Juara Piala AFF

&
Artikel Asli