Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Terbaru Rachmat Irianto yang Ditandu karena Cedera

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 00:13
Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Terbaru Rachmat Irianto yang Ditandu karena Cedera

SKOR.id Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kondisi Rachmat Irianto yang cedera parah pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) itu, Rachmat Irianto harus ditandu keluar karena mengalami cedera.

Momen itu terjadi tepatnya pada awal babak perpanjangan waktu yang pertama. Pemain asal Persebaya Surabaya itu tampak kesakitan memegangi bahunya setelah terjatuh.

Tanpa waktu lama, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung menarik keluar pemain berusia 22 tahun tersebut.

Dia ditandu keluar oleh tim medis dan terlihat mengerang kesakitan. Tim pelatih pun memainkan Evan Dimas Darmono untuk menggantikannya.

Shin Tae-yong mengatakan, sampai saat ini tim dokter timnas Indonesia belum memberikan perkembangan terbaru mengenai kondisi Rian.

Untuk kondisi Rachmat Irianto, sampai saat ini saya belum dapat laporan lebih lanjut dari tim medis timnas Indonesia, ujar Shin Tae-yong, dalam konferensi pers setelah laga berakhir, Sabtu (25/12/2021).

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu sempat berbincang dengan Rian saat pertandingan selesai. Menurut Shin Tea-yong, Rian mengaku kondisinya baik-baik saja.

Namun, setelah selesai pertandingan tadi, saya sempat bertanya langsung kepada Rian mengenai kondisinya. Ia mengatakan kondisinya tidak ada masalah, ujarnya.

Duel antara Indonesia versus Singapura pada laga kedua babak semifinal Piala AFF 2020 ini pun dimenangi skuad Garuda dengan skor 4-2.

Empat gol timnas Indonesia dicetak oleh Ezra Walian (menit ke-11), Pratama Arhan (87), gol bunuh diri Shawal Anuar (91), dan Egy Maulana Vikri (105+2).

Sementara itu, dua gol timnas Singapura disumbangkan oleh Song Ui-young (45+2) dan Shahdan Sulaiman (74).

Tak hanya itu, pertandingan ini juga berlangsung keras. Sebab, skuad The Lions mendapat tiga kartu merah yang diberikan kepada Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, dan Hassan Sunny.

Kemenangan ini membuat timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020.

VIDEO: Kemenangan Dramatis Indonesia atas SIngapura di Semifinal Kedua Piala AFF 2020

Piala AFF 2020: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

&
Artikel Asli