VIDEO: Kemenangan Dramatis Indonesia atas SIngapura di Semifinal Kedua Piala AFF 2020

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 00:01
VIDEO: Kemenangan Dramatis Indonesia atas SIngapura di Semifinal Kedua Piala AFF 2020

SKOR.id - Berikut ini cuplikan video kemenangan dramatis timnas Indonesia 4-2 atas Singapura dalam semifinal kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Pada pertandingan ini, Tim Garuda menang dengan cara yang dramatis dalam perpanjangan waktu setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal (90 menit).

Kemenangan timnas Indonesia di semifinal ini membawa Evan Dimas dan kawan-kawan memastikan tiket final Piala AFF 2020.

Indonesia menang 4-2 lewat gol yang diciptakan Ezra Walian, Pratama Arhan, gol bunuh diri pemain timnas Singapura yaitu Shawal Anuar, dan satu gol terakhir ditorehkan Egy Maulana Vikri.

Dalam video ini, terlihat bagaimana timnas Indonesia langsung menggebrak dengan gol yang tercipta pada menit ke-11 melalui aksi Ezra Walian yang memanfaatkan assist Witan Sulaeman.

Keunggulan timnas Indonesia terhenti jelang laga berakhir, tepatnya menit ke-45 setelah timnas Singapura menyamakan kedudukan lewat gol Song Ui-yong.

Pada babak kedua, timnas Indonesia berbalik dalam posisi tertekan setelah Singapura mencetak gol kedua mereka lewat tendangan bebas Shahdan Sulaiman pada menit ke-74.

Lalu, 10 menit jelang waktu normal berakhir, terjadi dua momen heroik dan dramatis. Pertama, Pratama Arhan mencetak gol penyeimbang bagi timnas Indonesia pada menit ke-87.

Menit ke-90, kiper timnas Indonesia, Argeo Argawinata, menjadi penentu sukses Merah Putih setelah menepis penalti pemain timnas Singapura pada menit ke-90+1.

Kedudukan imbang 2-2 pun membuat laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Di 15 menit pertama, Indonesia mampu menguasai pertandingan.

Singapura yang telah kehilangan dua pemainnya karena kartu merah, membuat gol bunuh diri yang membuat timnas Indonesia unggul 3-2.

Gol tersebut meruntuhkan mentalitas pemain Singapura. Hingga akhirnya, gol keempat timnas Indonesia di laga ini tercipta melalui Egy Maulana Vikri pada menit ke-105.

Indonesia menang 4-2 atau (aggregate 5-3) setelah di semifinal pertama duel ini berakhir imbang 1-1.

Berikut ini cupilikan gol-gol yang terjadi dalam semifinal kedua Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Singapura:

Piala AFF 2020: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

&
Artikel Asli