Lolos ke Final, Timnas Indonesia Sempat Hampir Masuk Neraka

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 00:07
Lolos ke Final, Timnas Indonesia Sempat Hampir Masuk Neraka

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil melenggang ke babak final Piala AFF 2020. Skuat Garuda memastikan satu tiket final usai menaklukkan Singapura 4-2.

Petarungan sengit memang tersaji dalam leg kedua babak Semifinal Piala AFF 2020. Dimana Timnas Indonesia harus susah payah untuk memastikan satu tiket final.

Bermain di Stadion Nasional Singapura, Timnas Indonesia memang meraih kemenangan 4-2. Namun laga ini juga penuh drama dan menegangkan.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia harus melewati pertandingan selama 120 menit. Babak perpanjangan waktu terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Selain itu Singapura harus bermain dengan delapan pemain setelah tiga pemainnya mendapat Kartu merah. Meski unggul pemain, Timnas Indonesia justru hampir saja takluk, terlebih Timnas Indonesia kecolongan dua gol lewat Skema Set Pieces.

Terkait hal ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun angkat bicara. Baginya Set Pieces masih menjadi kelemahan timnya.

"Jujur kedua tim sangat bekerja keras di malam ini. Saya sudah bicarakan kepada pemain sebelum bermain Singapura sangat kuat di Set Pieces," buka Shin Tae-yong.

"Kita akan dapat hasil baik bila hati-hati dalam hal Set Pieces, tapi tadi kita tidak hati-hati saat Set Pieces dan kita kemasukan dua gol dan bagaikan masuk neraka," tambah Shin Tae-yong.

Artikel Asli