Loading...
Loading…
Jelang Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020, Liga Korsel Dukung Timnas Indonesia dan Asnawi

Jelang Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020, Liga Korsel Dukung Timnas Indonesia dan Asnawi

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 25 Desember 2021 - 14:56

INDOSPORT.COM - Gaung gelaran Piala AFF 2020 rupanya tidak hanya terdengar di wilayah Asia Tenggara saja. Di sisi timur, tepatnya Korea Selatan, juga ikut memeriahkan ajang dua tahunan yang sedang coba dimenangan oleh timnas Indonesia tersebut.

Tidak heran karena sejumlah pemain dari liga mereka ikut berjuang di kompetisi ini. Sebut saja Asnawi Mangkualam, bek kanan timnas Indonesia yang merumput di K-League 2 bersama Ansan Greeners.

Sebagai bentuk dukungan, akun resmi Liga Korsel pun memposting highlight Asnawi kala mencatatkan assist perdana untuk timnya pada medio April 2021 lalu. Saat itu Ansan berhaadapan dengan Daejeon Hana Citizen dan menang tipis 1-0.

Tidak ketinggalan tagar \'Ewako\' juga digunakan mengingat Asnawi berasal dari Makassar dan pernah berbaju PSM Makassar. Yang unik tentu saja tagar nama sang pemuda 22 tahun dengan Hangeul atau huruf tradisional Korea.

#Asnawi Mangkualam: gift wrapping goals worldwide!

Where will you be watching him and the Garuda\'s #Christmas Day @affsuzukicup match against Singapore?# | #Ewako | #IDNvSGP pic.twitter.com/K8YMXjNc8o

K League (@kleague) December 25, 2021

Asnawi sendiri adalah salah satu pemain terpenting untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia selalu masuk dalam starting XI sejak fase grup dan bahkan didapuk sebagai deputi kapten dan eksekutor penalti.

Satu gol dan satu assist sudah dikumpulkan Asnawi sejauh ini. Diprediksi ia akan kembali menjadi pemain inti saat timnas Indonesia menjalani leg kedua kontra Singapura pada Sabtu (25/12/21) ini dan kemungkinan torehannya akan semakin banyak.

Original Source

Topik Menarik