Loading...
Loading…
Siaga Satu! Shin Tae-yong Sebut 4 Pemain Singapura Ini Bisa Pupus Mimpi Indonesia di Piala AFF

Siaga Satu! Shin Tae-yong Sebut 4 Pemain Singapura Ini Bisa Pupus Mimpi Indonesia di Piala AFF

Olahraga | inewsid | Jumat, 24 Desember 2021 - 13:44

SINGAPURA, iNews.id- Pelatih Indonesia Shin Tae-yong akan berkerja keras meracik strategi untuk menjungkalkan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Sebab, Coach Shin sedikit khawatir dengan pergerakan 4 pemain Singapura.

Pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 akan berlangsung di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) 19.30 WIB. Laga tersebut tentu akan menjadi laga hidup dan mati bagi Indonesia maupun Singapura.

Pasalnya, kedua kesebelasan bermain imbang pada leg pertama yang berakhir dengan skor 1-1. Jika Indonesia ingin melaju ke partai final, mereka harus meraih kemenangan dengan skor berapapun.

Sebab regulasi keuntungan gol tandang dihapus di edisi kali ini karena pandemi Covid-19. Untuk itu, kedua tim dipastikan akan tampil allout.

Shin Tae-yong menyebut performa pemain Singapura saat ini lebih baik jika dibandingkan pada babak penyisihan grup. Menurutnya, ada empat pemain The Lions yang bisa merusak mimpi Indonesia juara AFF 2020.

Mereka adalah Ikhsan Fandi, Song Ui-Young, Safuwan Baharudin, dan Irfan Fandi. Ikhsan Fandi merupakan pencetak gol penyeimbang Singapura.

Performa pemain singapura lebih baik di semifinal leg pertama dibanding penyisihan grup. Memang harus kita waspadai untuk pemain nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan 15 (Song Ui-Young). Ada juga dua stopper yaitu nomor 21 (Safuwan Baharudin) dan 17 (Irfan Fandi), kata Shin dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/12/2021).

Namun, Shin Tae-yong tetap optimis Indonesia bisa menang dan lolos ke final. Dia meminta anak asuhnya untuk berhati-hati dan tak lengah menjaga lini pertahanan.

Tetapi menurut saya semua pemain bagus dan memiliki kualitas, jad kami harus lebih hati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik, kata Shin Tae-yong.

Original Source

Topik Menarik