Loading...
Loading…
8 Fakta Keren NBA Christmas Day yang Wajib Diketahui

8 Fakta Keren NBA Christmas Day yang Wajib Diketahui

Olahraga | okezone | Jumat, 24 Desember 2021 - 11:52

SEBANYAK 8 fakta NBA Christmas Day wajib Anda ketahui. Seperti Boxing Day di Liga Inggris, olahraga basket khususnya NBA juga menggelar pertandingan di Hari Natal.

Edisi tahun ini masuk kategori menarik karena bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-75 NBA. Lantas, apa saja yang menarik dari NBA Christmas Day edisi kali ini?

Berikut 8 fakta NBA Christmas Day yang Wajib Diketahui:

8. Tim Paling Mentereng di NBA Christmas Day

LA Lakers

(LA Lakers kerap gemilang di NBA ChristmasDay)

LA Lakers menjadi tim yang paling dominan di pertandingan NBA Christmas Day dengan total 24 kali menang. LA Lakers dan Boston Celtics bersaing ketat dalam memperebutkan gelar juara NBA terbanyak dengan masing-masing 17 gelar.

Lakers telah mencetak rekor partisipasi di NBA Finals sebanyak 32 kali, 11 kali lebih banyak dari Boston Celtics yang berada di posisi kedua (21).

7. Pemain yang Cetak Triple-double pada Hari Natal

LeBron James

(LeBron James kerap gemilang di NBA Christmas Day)

Sebanya enam pemain telah mencatat rekor triple-double pada pertandingan NBA Christmas Day: Draymond Green tahun 2017, Russell Westbrook pada tahun 2013, LeBron James pada tahun 2010, Billy Cunningham pada tahun 1970, dan John Havlicek pada tahun 1967. Selain itu, mantan pemain Milwaukee Bucks, Oscar Robertson pernah mencetak triple-double sebanyak empat kali pada tahun 1967, 1963, 1961 dan 1960.

6. MVP di Lapangan

Menampilkan banyak bintang terbaik, 10 tim yang akan bertanding di Hari Natal 2021 akan menampilkan tujuh pemain yang telah memenangkan penghargaan NBA Most Valuable Player, dan 35 pemain yang telah dinobatkan sebagai NBA All-Stars.

Selain itu, sembilan pemain yang terpilih pada Perayaan Ulang Tahun NBA ke-75 ikut bertanding pada pertandingan NBA Christmas Day: Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks; Carmelo Anthony, Anthony Davis, LeBron James, dan Russell Westbrook dari Los Angeles Lakers; Stephen Curry dari Golden State Warriors; Kevin Durant dan James Harden dari Brooklyn Nets; serta Chris Paul dari Phoenix Suns.

Sementara itu, ada dua pelatih yang sudah terpilih untuk pertandingan NBA Christmas Day, yakni Jason Kidd (Dallas Mavericks) dan Steve Nash (Brooklyn Nets).

Original Source

Topik Menarik