Loading...
Loading…
NTB Dukung Keputusan KONI Pusat

NTB Dukung Keputusan KONI Pusat

Olahraga | lombokpost | Jumat, 24 Desember 2021 - 09:54

MATARAM-Pengprov Muaythai Indonesia (MI) NTB mendukung langkah KONI Pusat menunda Musyawarah Nasional (Munas) PB MI yang dijadwalkan 21-23 Desember. Keputusan tepat KONI Pusat meminta Munas diundur, ujar Ketua Harian Pengprov MI NTB Indra Gunawan, kemarin (23/12).

Alasan KONI Pusat meminta Munas PB MI ditunda juga masuk akal. Yang pertama karena ketua PB MI sedang menghadapi kasus pidana. Serta hasil dari rapat pimpinan KONI Pusat yang dilaksanakan 8 Desember lalu. Karena itulah Munas diminta ditunda hingga proses hukum selesai, katanya.

Menurut Indra, kepengurusan PB MI memang sudah habis tahun ini. Selanjutnya akan digelar Munas PB MI untuk memilih ketua yang baru. Tetapi karena ada surat dari KONI Pusat terkait permintaan penundaan Munas, maka baiknya ditunda terlebih dahulu.

Jangan sampai hasil Munas dianggap tidak sah oleh KONI Pusat. Bagaimanapun yang mengeluarkan rekomendasi atau SK nantinya adalah KONI Pusat, tuturnya.

Indra berharap adanya perubahan di tubuh PB MI. Ini berkaca pada evaluasi yang dilakukan KONI Pusat terhadap cabor muaythai di PON Papua lalu. Seperti banyaknya provinsi yang melakukan protes terhadap hasil cabor muaythai di PON Papua.

Ini kan harusnya jadi pertimbangan juga. Percuma Munas kalau tidak bertambah baik, tandasnya. (puj/r8)

Original Source

Topik Menarik