Loading...
Loading…
Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura: Tonton Gratis di Sini

Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura: Tonton Gratis di Sini

Olahraga | sindonews | Jumat, 24 Desember 2021 - 09:01

KALLANG - Leg 2 semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura bakal bergulir akhir pekan ini. Kali ini skuad Garuda berperan sebagai tuan rumah.

Duel Indonesia vs Singapura akan kembali berlangsung di National Stadium, Kallang, Sabtu, (25/12/2021). Ini menjadi laga penentuan siapa yang berhak lolos ke final.

Laga akan disiarkan langsung televisi nasional RCTI dan iNews TV, atau dapat disaksikan secara live streaming di RCTI+, klik di sini .

Meski Indonesia menjadi tuan rumah, bukan berarti menggunakan sistem gol tandang. Karena Piala AFF 2020 berlangsung ditempat netral, maka regulasi gol tandang tidak diberlakukan.

Artinya, meski pada leg 1 ketika Singapura menjadi tuan rumah laga berakhir 1-1, Indonesia tetap tidak mendapat keuntungan gol tandang.

Padahal, kalau masih memakai sistem gol tandang, Indonesia hanya perlu bermain 0-0 pada leg 2 agar lolos ke partai puncak. Tapi, kali ini tidak demikian.

Artinya, baik Indonesia maupun Singapura hanya perlu menang 1-0 untuk melenggang. Sebab, jika kembali imbang dan aggregatnya sama, maka laga akan dilanjutkan hingga perpanjangan waktu.

Bila sampai perpanjangan waktu belum ada juga ada yang unggul, maka pemenangnya akan ditentukan lewat adu penalti.

Beban wajib menang ini disadari pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menjamin pasukannya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan.

Karena itu, Shin Tae-yong akan fokus mengembalikan kebugaran para pemainnya. Sebab, dia menilai Evan Dimas dkk dilanda kelelahan.

"Saya sudah menduga-duga para pemain kecapekan. Tetapi, lebih baik sekarang datang capeknya, jadi kita fokus di pertandingan kedua (semifinal) nanti," kata Shin Tae-yong.

"Jika kita beristirahat untuk dengan waktu lama untuk recovery, kita bahkan mendapat hasil lebih baik melawan Singapura di pertandingan kedua," lanjutnya, dilaman resmi PSSI.

Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura

Sabtu, (25/12/2021), Pukul 19:30 WIB

* Indonesia vs Singapura - National Stadium, Kallang

Original Source

Topik Menarik