Loading...
Loading…
Shin Tae-yong Bahas Potensi Timnas Indonesia Dapat Penalti Lawan Singapura, Netizen Vietnam Beri Respons Menohok

Shin Tae-yong Bahas Potensi Timnas Indonesia Dapat Penalti Lawan Singapura, Netizen Vietnam Beri Respons Menohok

Olahraga | okezone | Jumat, 24 Desember 2021 - 09:10

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, tak ambil pusing soal penalti yang selayaknya didapatkan skuad Garuda saat menghadapi Singapura di leg I semifinal Piala AFF 2020, Rabu 22 Desember 2021 malam WIB. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku menghormati keputusan yang dikeluarkan sang pengadil pertandingan, Kim Hee-gon.

Sekadar informasi, di menit 77 Timnas Indonesia mendapatkan peluang lewat aksi Ricky Kambuaya. Sayangnya, gelandang Persebaya Surabaya itu dijatuhkan salah satu pemain belakang Singapura tepat di area kotak penalti.

Ricky Kambuaya

(Ricky Kambuaya dijatuhkan di kotak terlarang)

Namun, wasit tidak menganggap pelanggaran berada di dalam kotak penalti. Karena itu, Kim Hee-gon hanya memberikan hadiah tendangan bebas kepada Timnas Indonesia.

"Saya belum sempat menonton videonya jadi saya tidak bsia memastikan apakah itu penalti atau tidak. Namun, dari sudut pandang saya di lapangan, pelanggaran itu terjadi di area penalti," kata Shin Tae-yong mengutip dari media Vietnam, Zing News.

"Namun, saya menghormati keputusan wasit. Sebab, ini merupakan bagian dari permainan," tegas pelatih 52 tahun tersebut.

Netizen Vietnam pun mengomentari ucapan Shin Tae-yong di atas. Di kolom komentar artikel yang dikeluarkan Zing News, si netizen malah membahas seharusnya Timnas Indonesia bermain 10 orang sejak babak pertama.

Original Source

Topik Menarik