Loading...
Loading…
Tidak Jadi Cetak Hattrick ke Gawang Vietnam karena Gagal Eksekusi Penalti, Chanathip Songkrasin Minta Maaf

Tidak Jadi Cetak Hattrick ke Gawang Vietnam karena Gagal Eksekusi Penalti, Chanathip Songkrasin Minta Maaf

Olahraga | okezone | Jumat, 24 Desember 2021 - 06:39

SINGAPURA - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Thailand, Chanathip Songkrasin meminta maaf kepada para pendukung timnya karena gagal mengeksekusi tendangan penalti pada laga melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2020. Gara-gara kegagalannya itu, Thailand pun hanya bisa mengantongi kemenangan 2-0 atas Vietnam di leg pertama semifinal tersebut.

Padahal andai saja Songkrasin bisa mengeksekusi tendang penalti dengan baik di menit ke-85 itu, Thailand tak hanya bisa menang 3-0, tapi ia pun akan mencetak hattrick. Karena merasa bersalah, Songkrasin pun menyampaikan perasaan permintaan maafnya kepada masyarakat Thailand.

Pada pertandingan yang dihelat di National Stadium, Singapura pada Kamis (23/12/2021) itu, Chanathip berhasil mencetak dua gol kemenangan. Torehannya tersebut dicetak pada menit ke-14 dan 23.

Chanathip Songkrasin. (Instagram/changsuek)

Sebenarnya Chanatip berkesempatan untuk mencetak gol ketiga. Hanya saja, eksekusi penaltinya pada menit ke-84, masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam, Tran Nguyen Mnh.

Sepakannya memang ditendang ke tengah lapangan dan mudah untuk ditangkap. Chanatip pun mengungkapkan jika kapten Vietnam, Que Ngoc Hai, sempat memohon agar tak memperlebar jarak tersebut.

Maklum, jarak 3 gol di akhir leg pertama bakal membuat Vietnam berada di dalam posisi sulit. Padahal, Vietnam datang ke Piala AFF 2020 dengan status sang juara bertahan.

Original Source

Topik Menarik