Loading...
Loading…
Jorge Martin Tampil Moncer di MotoGP 2021, Ini Kuncinya

Jorge Martin Tampil Moncer di MotoGP 2021, Ini Kuncinya

Olahraga | okezone | Jumat, 24 Desember 2021 - 02:01

MADRID - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, meraih gelar Rookie of the Year 2021. Dia pun membeberkan kunci keberhasilannya di MotoGP 2021.

Sekadar informasi, Martin telah bekerja dengan empat pabrikan, yakni Mahindra (India), Honda (Jepang) di Moto3, KTM (Austria) di Moto2, dan Ducati (Italia) di MotoGP. Setelah bekerja untuk beberapa pabrikan itu, Martin nyaman di keempat pabrikan itu.

Jorge Martin (Foto: MotoGP)

Namun, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku paling pas dengan kinerja orang-orang Italia di Ducati ketimbang dengan Honda. Padahal, dia menjadi juara di Moto3 bersama tim pabrikan Jepang itu. Martin beralasan kalau orang-orang Italia lebih teliti dalam bekerja dan cepat dalam mencari solusi ketika ada masalah pada motor mereka.

Saya pikir perbedaan terbesar di pabrik adalah dari mana orang-orang itu berasal. Tergantung pada apakah mereka orang Jepang, Italia atau negara lain," kata Martin, dikutip dari Speedweek , Jumat (24/12/2021).

"Setelah membela banyak pabrikan. Saya senang bekerja dengan orang-orang di Italia, mereka sangat cepat, selalu punya solusi bagus mungkin. Tapi, tidak selalu pas, tapi cepat dan penting untuk mencoba berbagai hal dan siap untuk situasi apa pun," ucapnya.

Semenrtara itu, selama di Honda, Martin menilai orang-orang Jepang memberikan solusi yang tepat. Akan tetapi, membutuhkan waktu lama untuk mendapatkannya sehingga Martin, yang berasal dari Spanyol, lebih cocok dengan orang-orang Italia.

Original Source

Topik Menarik