Loading...
Loading…
Hasil Liga 2: Dewa United dan PSIM Yogyakarta Tembus Semifinal

Hasil Liga 2: Dewa United dan PSIM Yogyakarta Tembus Semifinal

Olahraga | inewsid | Kamis, 23 Desember 2021 - 23:17

CIBINONG, iNews.id - Dewa United dan PSIM Yogyakarta tembus semifinal Liga 2. Pencapaian ini didapat setelah kedua tim mendapatkan hasil positif pada matchday terakhir Grup Y.

Dewa United memastikan diri sebagai juara Grup Y usai menekuk PSMS Medan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (23/12/2021). Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-88 melalui sepakan Dwi Rafi Angga.

Berawal dari kesalahan penjaga gawang PSMS Abdul Rohim yang tidak mengantisipasi bola dengan baik. Dwi Rafi Angga yang datang berhasil mendapat bola dan menyepak bola ke gawang yang sudah kosong.

Sementara PSIM Yogyakarta lolos ke semifinal usai mengalahkan Sulut United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Gol semata wayang tercipta pada menit 77 melalui tandukan Syarif Wijianto yang memanfaatkan situasi sepak pojok.

Dengan hasil ini Dewa United lolos ke semifinal dengan status juara grup. Sedangkan PSIM Yogyakarta melaju sebagai runner-up.

Di babak semifinal nanti Dewa United akan berhadapan dengan runner-up Grup X Persis Solo. Sedangkan PSIM jumpa juara Grup X RANS Cilegon FC.

Babak empat besar Liga 2 akan dimainkan pada Senin (27/12/2021). Sedangkan final berlangsung Kamis, (30/12/2021).

Original Source

Topik Menarik