Loading...
Loading…
Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid: Sayap Patah Los Blancos

Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid: Sayap Patah Los Blancos

Olahraga | sindonews | Rabu, 22 Desember 2021 - 07:02

SAN MAMES - Real Madrid akan memastikan sebagai juara paruh musim La Liga Spanyol 2021/2022 saat dijamu Athletic Bilbao pada pekan ke-19 di San Mames Barria, Rabu (22/12/2021) malam waktu lokal atau Kamis (23/12/2021) pukul 03.30 WIB.

Saat ini, pasukan Carlo Ancelotti di puncak klasemen dengan meraup 43 poin. Sedangkan Athletic Bilbao menempati posisi kesembilan, setelah mendulang 24 poin dari 18 pertandingan pembuka mereka musim ini. Bilbao memenangi lima laga, imbang sembilan dan kalah empat laga.

Madrid akan mengandalkan Vede Valverde dan Eduardo Camavinga melawan Bilbao. Hal tersebut karena dua gelandang andalannya absen di laga tersebut.

Don Carlo -sapaan Ancelotti- akan merotasi pemain dalam pertandingan nanti. Valverde dan Camavinga dipercaya mengisi lini tengah Los Blancos -julukan Real Madrid karena Madrid tak bisa menurunkan Casemiro dan Luca Modric yang kondisinya kurang baik. Selain itu, Rodrygo, Marco Asensio, Gareth Bale, Marcelo dan Andriy Lunin semuanya absen terkait virus corona.

"Kami tidak bisa menurunkan Casemiro dan Modric. Ini adalah kesempatan bagi Camavinga dan Valverde," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi klub.

Pilihan tersebut sejatinya sangat menguntungkan klub maupun pemain. Madrid membutuhkan regenerasi di sektor gelandang mengingat usia Casemiro dan Modric sudah tak lagi muda.

Camavinga dan Valverde sendiri juga mendapat keuntungan. Mereka akan mendapat jam terbang untuk membuktikan kapasitas mereka sebagai gelandang andalan masa depan El Real.

"Ini bisa menjadi peluang besar bagi para pemain ini. Kami sedang mempertimbangkannya untuk hari ini dan untuk masa depan," tutur Ancelotti.

Juru taktik asal Italia itu masih belum menetapkan strategi mengingat sejumlah nama andalan di sayap kanan sedang tak bisa diandalkan. Sayap kanan Los Blancos patah.

Sejatinya, El Real memang lebih sering menggunakan formasi 4-3-3. Namun tanpa adanya pemain berposisi sayap kanan, Ancelotti berupaya untuk mengubahnya menjadi 4-4-2 dalam laga nanti.

"Memang benar bahwa kami tidak memiliki pemain sayap kanan dan itu akan menjadi satu-satunya alasan untuk menggunakan 4-4-2," tutupnya.

Bilbao yang finis di peringkat 10 musim lalu, bentrok dengan Real Madrid di liga pada 1 Desember, menderita kekalahan 1-0 di Bernabeu akibat gol Karim Benzema.

Bilbao tanpa kemenangan melawan Los Blancos di La Liga sejak Maret 2015. Bilbao kalah lima dari enam pertandingan liga terakhir kedua tim, termasuk kekalahan 0-1 di San Mames musim lalu.

Perkiraaan pemain

Athletic Bilbao (4-4-2): Agirrezabala; De Marcos, Yeray, Nunez, Balenziaga; N Williams, D Garcia, Vencedor, Muniain; R Garcia, I Williams

Pelatih : Marcelino Garcia

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Militao, Alaba, Mendy; Valverde, Camavinga, Kroos; Vazquez, Benzema, Vinicius

Pelatih : Carlo Ancelotti

Lima pertemuan terakhir

01/12/2021 La Liga Real Madrid vs Athletic Bilbao 1-0

16/05/2021 La Liga Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-1

14/01/2021 Copa del Rey Real Madrid vs Athletic Bilbao 1-2

15/12/2020 La Liga Real Madrid vs Athletic Bilbao 3-1

05/07/2020 La Liga Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-1

Original Source

Topik Menarik