Loading...
Loading…
Hasil Liga Spanyol Sevilla vs Barcelona: Blaugrana Hindari Kekalahan

Hasil Liga Spanyol Sevilla vs Barcelona: Blaugrana Hindari Kekalahan

Olahraga | sindonews | Rabu, 22 Desember 2021 - 05:32

SEVILLA - Barcelona gagal meraih poin penuh di kandang Sevilla pada jordana ke-18 Liga Spanyol 2021/2022. Unggul pemain, Blaugrana malah ditahan imbang 1-1.

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB, tercipta dua gol di babak pertama. Sementara setelah jeda tidak ada tambahan gol lagi.

Padahal, tim tamu unggul pemain setelah Jules Kounde diganjar kartu merah langsung pada menit ke-64. Namun, keuntungan itu tidak bisa dimanfaatkan Barcelona.

Barcelona sempat tertinggal dulu akibat gol Alejandro Gomez (32). Beruntung, Ronald Araujo mampu menyamakan kedudukan tepat sebelum rehat.

Hujan deras mengguyur stadion pada awal babak pertama. Itu pun membuat kedua tim kesulitan untuk membangun serangan.

Alhasil, hanya ada satu peluang selama 10 menit laga berjalan. Itu ketika Ousmane Dembele melepaskan tendangan bebas yang masih berada tipis di atas mistar gawang pada menit kedelapan.

Empat belas menit laga berlangsung, Frankie De Jong nyaris memecah kebuntuan. Sayangnya, sundulan pemain asal Belanda itu yang menyambut umpan Jordi Alba mengarah tepat ke pelukan Yassine Bounou.

Pada menit 22, Sevilla mencetak gol lewat tendangan melengkung Rafa Mir. Sialnya, wasit menganulir gol tersebut karena terlebih dahulu dalam posisi offside.

Sepuluh menit kemudian, akhirnya pasukan Julen Lopetegui merobek gawang yang dikawal Marc Andre Ter Stegen.

Alejandro Gomez berdiri bebas di mulut gawang Barcelona sehingga dengan mudah melakukan sontekan untuk menyambut umpan silang yang dikirim Ivan Rakitic.

Setelah itu, Barcelona berusaha keluar dari tekanan tim tuan rumah. Namun, hujan deras yang membasahi lapangan membuat permainan umpan-umpan pendek yang biasa mereka lakukan menjadi sulit berkembang.

Namun, menjelang turun minum Ronald Araujo berhasil menyamakan kedudukan dengan tandukannya yang memanfaatkan umpan Dembele. Alhasil, babak pertama pun di tutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Sevilla kembali mendominasi pertandingan. Mereka mendapatkan dua peluang pada 10 menit awal paruh kedua lewat tandukan dan tendangan Thomas Delaney tapi tidak ada yang tepat sasaran.

Namun, pada menit 64 Sevilla harus bermain dengan 10 pemain setelah Jules Kounde diganjar kartu merah oleh wasit.

Pemain asal Prancis itu melempar bola ke wajah Alba karena emosi usai bahu bek kiri Barcelona itu menyenggolnya ketika ingin melakukan lemparan ke dalam.

Setelah Kounde diusir keluar lapangan, pertandingan berlangsung lebih keras. Kedua tim saling ngotot dan saling jegal sehingga menyebabkan beberapa pelanggaran keras.

Sepuluh menit jelang waktu normal usai, Gavi nyaris membawa Blaugrana unggul. Akan tetapi, tandukannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah itu, Barcelona terus mengurung pertahanan Sevilla yang bermain dengan 10 orang. Mereka hampir meraih kemenangan, jika tandukan Frankie De Jong tidak mengarah tepat ke pelukan Bounou.

Alhasil, hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Akibat hasil imbang ini, Barcelona urung mendekati jajaran empat besar. Mereka hanya naik satu tingkat ke posisi tujuh dengan 28 poin.

Susunan pemain Sevilla vs Barcelona:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jules Kounde, Diego Carlos, Fernando, Karim Rekik; Joan Jordan, Thomas Delaney, Ivan Rakitic; Lucas Ocampos, Rafa Mir, Alejandro Gomez.

Pelatih: Julen Lopetegui

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Pablo Gavrina, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Ferran Jutgla, Abdessamad Ezzalzouli.

Pelatih: Xavi Hernandez

Original Source

Topik Menarik