Loading...
Loading…
Event Sembalun King of Mountain Tahun Depan Harus Lebih Seru

Event Sembalun King of Mountain Tahun Depan Harus Lebih Seru

Olahraga | lombokpost | Selasa, 21 Desember 2021 - 14:15

MATARAM -Event Sembalun King of Mountain (KOM) masuk kalender event Dinas Pariwisata NTB 2022 . Inipun diapresiasi KONI NTB.

Event ini digelar Desember tahun depan. Ini tidak hanya bagus bagi sektor olahraga tapi juga mendongkrak pariwisata, kata Ketua KONI NTB Andy Hadianto, kemarin (20/12).

Sembalun KOM yang sudah berlangsung Minggu (19/12) diikuti 100 perserta dari sejumlah provinsi. Seperti Jakarta, Jawa, dan Sumatera. Selain atlet, event tersebut juga diikuti komunitas dan influencer dari Jakarta.

Ini memberikan dampak positif untuk pariwisata NTB khususnya Sembalun. Tahun depan harus lebih banyak lagi pesertanya. Jika kondisi sudah memungkinkan peserta internasional mungkin bisa bergabung, jelasnya.

Menurut Andy, track yang disajikan Sembalun KOM lebih berat dibandingkan event serupa yang dilaksanakan di provinsi lain. Khususnya dari segi kemiringan rute yang harus dilalui peserta. Tanjakannya berat dan panjang. Beda dengan daerah lain yang rutenya saja panjang tetapi tanjakannya tidak banyak, paparnya.

Andy mengatakan Sembalun memang membutuhkan event olahraga seperti ini. Karena semua track menantang ada di Sembalun.

Bahkan dia sudah berencana akan menggelar event duathlon x-trail tahun depan di Sembalun. Event ini menggabungkan olahraga sepeda dan lari. Tetapi rutenya berbeda dengan event umum. Rute yang akan ditempuh peserta tidak di jalan raya tetapi menyusuri alam yang ada di Sembalun. (puj/r8)

Original Source

Topik Menarik