Loading...
Loading…
Singapura vs Indonesia: Shin Tae-yong Pastikan Egy Absen di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020

Singapura vs Indonesia: Shin Tae-yong Pastikan Egy Absen di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020

Olahraga | skor.id | Selasa, 21 Desember 2021 - 12:45

SKOR.id Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan Egy Maualna Vikri tak akan bermain saat menghadapi Singapura pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Menurut jadwal, pertandingan leg pertama timnas Indonesiaversus (vs)Singapura akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Shin Tae-yong menyebut, Egy Maulana Vikri memang dijadwalkan mendarat di Singapura pada hari ini, Selasa (21/12/2021), setelah menjalani penerbangan dari Slovakia.

Egy tidak akan bermain untuk pertandingan besok, meski dia dijadwalkan tiba di Singapura pada hari ini," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (21/12/2021).

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, tim pelatih timnas Indonesia harus memberikan waktu istirahat bagi Egy yang telah menjalani penerbangan jauh.

Oleh karena itu, pemain yang kini memperkuat FK Senica itu bakal absen saat timnas Indonesia berjumpa Singapura pada leg pertama.

Namun, Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan apabila pemain berusia 21 tahun itu akan bermain pada laga leg kedua lawan tim berjuluk The Lions.

"Besok dia akan kami berikan waktu istirahat. Mungkin pada pertandingan berikutnya dia bisa bermain," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Adapun sebelumnya Egy juga sempat terlibat pada pertandingan FK Senica melawan Trencin yang berlangsung Sabtu (18/12/2021).

Oleh karena itu, eks-pemain Lechia Gdanskni memang membutuhkan waktu rehat yang cukup untuk mengembalikan kebugarannya.

Sementara itu timnas Indonesia yang berstatus juara Grup B Piala AFF 2020 harus mengantisipasi sejumlah kelebihan Singapuraselaku runner-up Grup A.

Sebelumnya, The Lions berhasil lolos ke semifinal setelah meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan dari empat pertandingan.

Sementara itu, skuad Garuda berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir Grup B setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Tim asuhan Shin Tae-yong unggul produktivitas gol dari Vietnam yang juga merauphasil serupa pada klasemen akhir Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia tentu memiliki motivasi besar setelah mampu menumbangkan rivalnya, Malaysia, dengan skor 4-1 pada laga pamungkas babak penyisihan grup.

Shin Tae-yong Sudah Persiapkan Mental Timnas Indonesia jika Kebobolan Lebih Dulu Melawan Malaysia

Cara Shin Tae-yong Mengimbangi Kerja Keras Para Pemain Timnas Indonesia

&
Original Source

Topik Menarik

{