Loading...
Loading…
Incar Olimpiade Paris, Juara Dunia Loh Kean Yew Lanjutkan Berguru ke Axelsen

Incar Olimpiade Paris, Juara Dunia Loh Kean Yew Lanjutkan Berguru ke Axelsen

Olahraga | indosport.com | Selasa, 21 Desember 2021 - 12:16

INDOSPORT.COM Pebulutangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, akan melanjutkan berguru kepada pemenang emas Olimpiade Tokyo asal Denmark, Viktor Axelsen.

Loh Kean Yew memastikan diri sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 usai memenangkan partai final melawan Kidambi Srikanth dari India.

Bertanding di Huelva, Spanyol, Loh Kean Yew menaklukkan Srikant yang berstatus unggulan kedua secara straight gim 21-15, 22-20 dalam tempo 43 menit.

Ini nampaknya jadi puncak pencapaian Loh Kean Yew setelah berlatih selama sebulan dengan pebulutangkis no.1 dunia, Viktor Axelsen di Dubai pasca-Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Demi mempertahankan performa Loh, Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA) mengonfirmasi pada Senin (20/12/21) bahwa Loh akan kembali menjalani latihan bersama Axelsen di Dubai.

Loh Kean Yew akan melakukan berlatih bersama Viktor dan yang lainnya di Dubai sebelum turnamen di India pada Januari, dan dia juga dapat kembali ke Dubai setelah acara itu selama beberapa pekan lagi, kata direktur teknis SBA, Martin Andrew, melansir dari New Straits Times.

Selain untuk meningkatkan permainannya dengan sparring level atas, SBA berharap Loh bisa meniru konsistensi Axelsen dalam hal tembakan dan penampilan di turnamen.

Axelsen, sebelu dikalahkan Loh di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis, tercatat memenangkan 61 dari 66 pertandingan dan merebut tujuh gelar di sepanjang tahun 2021.

Sementara itu, Loh telah memenangkan 23 dari 30 pertandingan dan meraih tiga gelar di tahun yang paling produktif sepanjang kariernya.

Konsistensi tembakan Kean Yew telah meningkat secara signifikan (sejak latihan bareng Axelsen), dan kami ingin dia bermain dengan meminimalkan kesalahan sambil mempertahankan tingkat risiko, lanjut Andrew.

Axelsen sejatinya telah mengajak Loh untuk berlatih bersama pada awal 2020. Namun rencana itu ditangguhkan setelah penundaan satu tahun Olimpiade karena pandemi virus corona.

Baru kemudian, Axelsen mengundang Loh lagi pada bulan Agustus untuk latihan di Dubai menyusul keputusan Axelsen meninggalkan timnas Denmark demi mendapatkan suasana latihan yang kondusif.

Original Source

Topik Menarik