Loading...
Loading…
Terpapar COVID-19, Rafael Nadal Batal Tampil di Australian Open 2021?

Terpapar COVID-19, Rafael Nadal Batal Tampil di Australian Open 2021?

Olahraga | indosport.com | Selasa, 21 Desember 2021 - 11:21

INDOSPORT.COM Petenis Rafael Nadal saat ini positif terpapar COVID-19 setelah kalah dalam comeback-nya di di Abu Dhabi. Apakah ini mengganggu persiapannya jelang Australian Open 2022?

Rafael Nadal mengumumkan langsung kondisinya pasca-dinyatakan positif COVID-19 melalui akun resmi Instagram pribadinya pada Senin (20/12/21).

Pemenang 20 gelar Grand Slam tersebut mengaku dirinya baru ketahuan positif sekembalinya ke rumah usai bermain di turnamen di Abu Dhabi.

Anehnya, Rafael Nadal sempat menjalani pemeriksaan PCR di Kuwait dan Abu Dhabi setiap dua hari dan semuanya negatif. Namun, tes terakhir pada hari Jumat dan hasilnya keluar hari Sabtu mengatakan sebaliknya.

Halo semua. Saya ingin mengumumkan bahwa sekembalinya saya ke rumah setelah bermain turnamen Abu Dhabi, saya dinyatakan positif COVID dalam tes PCR yang dilakukan ketika saya tiba di Spanyol, tulis Rafael Nadal di pesan terbukanya.

Baik di Kuwait dan Abu Dhabi kami melewati kontrol setiap dua hari dan semuanya negatif, terakhir pada hari Jumat dan hasilnya pada hari Sabtu.

Rafael Nadal mengaku sempat mengalami gejala COVID-19 yang tidak menyenangnya, namun dia berusaha memulihkan tubuhnya perlahan-lahan. Saat ini, Nadal juga menjalani karantina di rumahnya.

Dengan kondisinya saat ini, Nadal mengaku harus menyesuaikan lagi kalender turnamen yang telah dia susun saat memastikan comeback ke lapangan tenis. Hal ini juga bisa menggangu persiapannya sebelum tampil di Australian Open tahun depan.

Saya harus menyesuaikan seluruhnya jadwal turnamen yang saya ikut dan saya akan menganalisis pilihan saya tergantung pada kondisi tubuh saya, sambung Nadal.

Saya akan memberi Anda informasi tentang keputusan apa pun tentang turnamen masa depan saya! Terima kasih sebelumnya atas dukungan dan pengertian Anda, tutupnya.

Seperti diketahui, petenis asal Spanyol itu telah absen sejak Agustus 2021 lalu akibat cedera kaki kiri hingga melewatkan sejumlah turnamen penting, termasuk ATP Finals 2021.

Dia pun menyatakan comeback di ajangKejuaraan Dunia Tenis Mubadala di Abu Dhabi, namun dirinya gagal meraih hasil manis usai dikalahkan Andy Murray.

Original Source

Topik Menarik

{