Loading...
Loading…
Kena Bantai 1-4 oleh Timnas Indonesia, Malaysia Ganti Tan Cheng Hoe dengan Pelatih Asing?

Kena Bantai 1-4 oleh Timnas Indonesia, Malaysia Ganti Tan Cheng Hoe dengan Pelatih Asing?

Olahraga | okezone | Selasa, 21 Desember 2021 - 08:46

KUALA LUMPUR - Malaysia gugur dari Piala AFF 2020 usai kalah 1-4 oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada matchday terakhir Grup B. Pengamat sepakbola Malaysia, Dr Pekan Ramli, pun meminta Harimau Malaya untuk menggunakan jasa pelatih asing.

Sebagaimana diketahui, kekalahan telak Malaysia Indonesia terjadi di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember 2021, malam WIB. Kekalahan itu sekaligus memupus mimpi Malaysia lolos ke semifinal.

Tan Cheng Hoe (Foto: AFF Suzuki Cup)

Harimau Malaya finis ketiga dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Indonesia keluar sebagai juara Grup B dengan raihan 10 poin. Indonesia lolos ke semifinal ditemani Vietnam.

Hasil tersebut sangat mengecewakan bagi publik Malaysia. Menurut Dr Pekan Ramli, ini adalah waktu yang tepat bagi Malaysia untuk memakai jasa pelatih asing. Dia menilai kehadiran pelatih asing bisa membuat Malaysia mengejar ketertinggalan mereka dari tim-tim lain di Asia Tenggara.

Sudah saatnya kita melihat kembali layak tidaknya memakai jasa pelatih luar untuk membimbing timnas. Saya berpandangan, bahwa pelatih lokal kami seperti ini saja dan kurangnya ide. Filosofi permainan kembali ke gaya lama, kata Dr Pekan Ramli, dikutip dari Cakapsukan , Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut, dia juga menyebut, bahwa permainan apik Indonesia tak lepas dari jasa sang pelatihnya, yaitu Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan. Oleh sebab itu, Dr Pekan Ramli menganggap, bahwa Malaysia juga mesti memakai jasa pelatih asing.

Original Source

Topik Menarik