Loading...
Loading…
Merasa Dikerjai Wasit, Sulut United Marah Besar

Merasa Dikerjai Wasit, Sulut United Marah Besar

Olahraga | skor.id | Selasa, 21 Desember 2021 - 06:30

SKOR.id - Sulut United harus menelan kekalahan pada pertandingan menghadapi Dewa United di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (20/12/2021).

Sulut United kalah 0-2 dari Dewa United. Hasil ini membuat Sulut United harus merelakan posisi puncak klasemen Grup Y kepada Dewa United.

Sulut United turun ke peringkat kedua Grup Y dengan raihan tiga poin. Tim berjulukan Garango Utara tertinggal satu poin dari Dewa United.

Dalam konferensi pers pasca-pertandingan, asisten pelatih Sulut United, Basri mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan timnya atas kepemimpinan wasit Marjukih yang memimpin jalannya laga.

Sulut United merasa persiapan yang dilakukan sebelum pertandingan ini menjadi percuma karena dikerjai wasit.

"Jujur kami sudah bertarung betul-betul. Tapi kami kembalikan lagi, sepak bola kita ini mau diarahkan ke mana?" kata Basri kepada wartawan.

"Kami sudah berlatih mati-matian kiri kanan, cuma dalam hitungan detik saja kami sudah dikerjai oleh wasit. Kami sangat-sangat marah dan kecewa kepada wasit yang memimpin pertandingan ini," ia menambahkan.

Basri mengungkapkan, mental bertanding para pemainnya menjadi hancur karena keputusan wasit Marjukih yang memberikan penalti kepada Dewa United.

Para pemain Sulut United melancarkan protes serius kepada wasit. Pertandingan pun terhenti sekitar enam menit karena para pemain Sulut United sempat berjalan ke pinggir lapangan.

"Permasalahan terbesar ialah ketika dapat penalti itu. Pemain bisa drop. Terus keputusan-keputusan wasit yang di luar nalar kami semua," ujar Basri.

Meski demikian, Basri tetap mengakui bahwa Dewa United juga bermain bagus di dalam pertandingan.

Gol kedua Dewa United yang dicetak Rishadi Fauzi merupakan hasil skema permainan terbuka yang gagal dipatahkan lini pertahanan Sulut United.

Meski mendapatkan kawalan, Rishadi Fauzi bisa memenangkan duel udara dan melepaskan sundulan ke pojok kanan atas gawang Sulut United.

Untuk itu, Basri dan tim kepelatihan Sulut United merasa perlu melakukan beberapa evaluasi sebelum melakoni laga melawan PSIM Yogyakarta.

"Kami harus akui juga bahwa mereka bermain fight juga. Jadi banyak hal kami harus perbaiki lagi," kata Basri.

Prediksi dan Link Live Streaming: Sulut United vs Dewa United

Pelatih Sulut United Ungkap Kunci Sukses Mengalahkan PSMS di 8 Besar Liga 2 2021

&
Original Source

Topik Menarik