Loading...
Loading…
Sevilla Vs Barcelona, Blaugrana Ketinggalan Kereta

Sevilla Vs Barcelona, Blaugrana Ketinggalan Kereta

Olahraga | rm.id | Selasa, 21 Desember 2021 - 06:27

Sevilla melawan Barcelona dijadwalkan akan berlangsung di Sanchez Pizjuan, dini hari nanti WIB. Barcelona terus berupaya memperbaiki posisinya yang ketinggalan kereta di persaingan LaLiga.

Di pertandingan terakhir, Blaugrana, julukan Barcelona, baru saja memenangi duel dengan skor 3-2 saat melawan Elche. Sedangkan Sevilla, di musim ini tampil cukup perkasa. Sevilla baru saja mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Antara Sevilla dengan Barcelona, terjadi jarak poin yang lumayan jauh, yaitu 10 poin. Barcelona saat ini berada di posisi ke-7 dengan 27 poin. Sedangkan Sevilla saat ini berada di posisi ke-2 dengan 37 poin.

Blaugrana musim ini masih belum menemukan ritme permainannya. Dalam lima pertandingan terakhir Sevilla mampu meraih hasil tiga menang satu seri satu kalah.

Tim tuan rumah akan sangat percaya diri dalam menghadapi tim tamu. Sevilla akan terus mempertahankan klasemen atas. Barcelona musim ini juga dilanda badai cedera.

Apalagi, mereka pada laga terakhir mendapatkan poin penuh ketika menghadapi Atletico Madrid. Ivan Rakitic dan Lucas Ocampos menjadi aktor utama kemenangan skuad asuhan Julen Lopetegui.

Sementara Blaugrana baru saja mendapatkan kemenangan penting ketika berhadapan dengan Elche. Gol Nico Gonzalez pada lima menit sebelum waktu normal usai membuat skuad asuhan Xavi Hernandez mendapatkan poin penuh.

Sportsmole melansir, pelatih tuan rumah, Julen Lopetegui tak dapat memainkan Gonzalo Montiel dan Jesus Navas karena masuk dalam daftar cedera. Sementara pelatih Barcelona, Xavi Hernandez harus mempersiapkan timnya setelah Frankie de Jong kelelahan dan masih diragukan tampil.

Ada peluang juga bagi Philippe Coutinho untuk masuk setelah Ousmane Dembele bermain pada laga sebelumnya. Blaugrana memulai era baru di bawah kepelatihan Hernandez. Dia menggantikan posisi Ronald Koeman.

Barca sempat meraih hasil positif dalam tiga pertandingan pertama Xavi di berbagai kompetisi. Dalam tiga laga tersebut, Barcelona meraih dua kemenangan di Liga Spanyol, dan satu hasil imbang di Liga Champions.

Akan tetapi, performa Blaugrana kembali ke dasar dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. Barcelona menelan kekalahan dari Real Betis di Liga Spanyol, dan Bayern Muenchen di Liga Champions, serta ditahan imbang Osasuna dalam laga pekan ke-17 LaLiga.

Xavi meyakini, Barcelona adalah tim kuat, dan takkan menyerah saat bertanding melawan klub manapun. Kami adalah Barca dan kami harus bersaing dengan lawan mana pun, terlepas dari badai cedera. Kami tidak bisa membuat alasan, tuturnya. [JON/NET]

Original Source

Topik Menarik