Loading...
Loading…
Resmi, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari Tiga Turnamen di India

Resmi, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari Tiga Turnamen di India

Olahraga | okezone | Minggu, 19 Desember 2021 - 13:03

JAKARTA - Kabar kurang sedap datang dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Secara resmi, PBSI menyatakan Tim Bulu Tangkis Indonesia mundur dari tiga turnamen di India yang akan berlangsung pada Januari 2022.

Sekadar informasi, ketiga turnamen itu adalah India Open 2022 (11-16 Januari), Syed Modi India International 2022 (18-23 Januari), dan Odisha Open 2022 (25-30 Januari).

Ada beberapa hal yang membuat PBSI mengambil keputusan mundur ini. Rionny Maniaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, mengatakan performa pemain tidak akan maksimal jika tampil di tiga turnamen tersebut.

Jonatan Christie (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

Sebab, para atlet telah menjalani jadwal yang cukup padat sebelumnya. Mulai dari rangkaian tur Eropa hingga gelaran Indonesia Badminton Festival 2021 yang baru saja selesai pada awal Desember lalu.

"Performa pemain diprediksi tidak akan maksimal. Mereka baru saja rehat dari menjalani pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak September hingga Desember. Baik tim utama, pelapis maupun junior," ucap Rionny dalam rilis resmi PBSI, Minggu (19/12/2021).

Rionny pun menyatakan jadwal padat, yang baru dijalani, membuat persiapan kurang optimal. Apalagi, para penghuni Pelatnas PBSI telah kembali ke klubnya masing-masing.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{