Loading...
Loading…
Bos Suzuki Ungkap Alasan Perpanjangan Kontrak Alex Rins dan Joan Mir

Bos Suzuki Ungkap Alasan Perpanjangan Kontrak Alex Rins dan Joan Mir

Olahraga | skor.id | Rabu, 20 Mei 2020 - 11:45
Prinsipal Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menegaskanfaktorfinansial menjadi alasan untuknya mengamankan susunan pembalap dalam MotoGP 2021.

Davide Brivio menuturkan, sebagai pemimpin, dirinya harus menemukan beragam solusi untuk meminimalisasi pengeluaran akibatpandemi virus corona (Covid-19).

Berita Suzuki Lainnya: Tembus Lima Besar Jadi Target Utama Suzuki Musim Ini

Pembekuan mesin dan aerodinamika dinilai tidak cukup untuk menghadapi bencana finansial serius yang dihadapi oleh tim-tim pabrikan.

Pasalnya, penjualan mereka mengalami penurunan drastis, terutama di Eropa. Pada titik ini, perlu dilakukan pemangkasan pengeluaran di tim balap.

Tentunya tanpa mengurangi daya saing di lintasan. Dan, mengamankan jasa Alex Rins dan Joan Mir, jadi salah satu upaya Suzuki untuk menstabilkan keuangan.

Suzuki berkomitmen untuk melanjutkan proyek MotoGP. Padahal, faktanya, Suzuki merupakan produsen terkecil dalam hal ekonomi.

"Kami (tim MotoGP) diminta Suzuki menjaga anggaran, tahun ini. Untuk itu, kami coba memangkas pengeluaran," kata Davide Brivio seperti dilansir Tuttomotoriweb.com .

"Dalam arti tertentu, (pemangkasan anggaran)tak terlalu sulit. Jika kami tak bepergian, dalam artian tak ada lomba, kami menghabiskan uang lebih sedikit."

Pandemi virus corona (Covid-19) memberikan dampak besar terhadap perekonomian di seluruh dunia. Bahkan,semua sektor usaha, terkena imbas.

Tim-tim balap MotoGP dan Formula 1 (F1) telah memangkas gaji para staf dan pembalap demi menjaga keuangan, baik selama pandemi, maupun musim depan.

"Kami rutin berkomunikasi dengan manajemen (pusat) Suzuki (di Jepang) dan coba memperkirakan berapa biaya pengeluaran, tahun ini," kata Davide Brivio.

"Saya pikir, semua orang akan memiliki lebih sedikit sumber daya, tahun ini, dan mungkin juga untuk (MotoGP) tahun depan," ia menambahkan.

Memperpanjang kontrak Alex Rins dan Joan Mir jadi hal yang paling diinginkan Davide Brivio. Untuk itu, pihaknya berjanji mematuhi permintaan petinggi Suzuki.

Berita Suzuki Lainnya: Suzuki Bertekad Turunkan Tim Satelit pada MotoGP 2022

"Bisa memperpanjang kontrak dengan Alex dan Joan pada periode ini adalah hal fantastis. Petinggi Suzuki menyetujui proyek kami, beberapa pekan lalu," ucapnya.

"Saya pikir, itu pertanda baik dalam keadaan sulit seperti ini karena kami tetap harus melihat ke depan. Ini menunjukkan bahwa perusahaan ingin tetap di MotoGP."

Suzuki pernah mengalami masalah finansial hingga hengkang dari MotoGP 2012. Mereka memutuskan kembali pada 2015 dengan manajemen yang sepenuhnya baru.

Original Source

Topik Menarik