Loading...
Loading…
Pertahanan Timnas Indonesia Rapuh, Shin Tae-yong Berharap pada Elkan Baggott

Pertahanan Timnas Indonesia Rapuh, Shin Tae-yong Berharap pada Elkan Baggott

Olahraga | inewsid | Jumat, 10 Desember 2021 - 11:00

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai lini pertahanan timnya harus dibenahi demi menggapai hasil baik di sisa laga Piala AFF 2020. Untuk laga selanjutnya, dia akan mengandalkan Elkan Baggot.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda kecolongan gol dua kali saat mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2 di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021). Gawang Timnas Indonesia kebobolan lewat aksi Yue Safy (37\') dan Park Mony Udon (60\').

Shin Tae-yong rupanya tak begitu senang karena timnya kebobolan. Apalagi situasi Indonesia saat itu sedang di atas angin karena sempat unggul tiga gol.

Maka dari itu, Shin akan merombak pintu pertahanan skuad Garuda. Pemain naturalisasi, Elkan Baggott yang saat ini berkarier di Eropa rencananya akan menjadi andalannya kala melawan Laos akhir pekan ini.

"Untuk pertandingan berikutnya pastinya akan diperbaiki masalah bertahan, ada beberapa pemain yang baru bergabung sekarang, mungkin ada Elkan (Baggott) pasti bisa diperbaiki ke depannya," kata Shin di konferensi pers usai menemani timnya berlaga, Kamis (9/12/2021).

Shin pun memaklumi kekurangan anak asuhnya saat bertahan. Baginya, hal itu wajar karena sudah lama tak berlaga di kompetisi resmi seperti ajang Piala AFF 2020.

"Lama juga tidak main dipertandingan resmi jadi fokus pemain down lalu kemasukan gol ini PR yang harus diperbaiki," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{