Hasil Indonesia vs Kamboja: Garuda Amankan Kemenangan Pertama di Piala AFF 2020

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 09 Desember 2021 - 21:35
Hasil Indonesia vs Kamboja: Garuda Amankan Kemenangan Pertama di Piala AFF 2020

SKOR.id - Langkah pertama timnas Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2020 berjalan mulus seusai berhasil meraih kemenangan atas Kamboja.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB, Indonesia sukses menumbangkan perlawanan Kamboja dengan skor 4-2.

Gol yang dicatatkan skuad Merah Putih disumbangkan oleh Rachmad Irianto (4 dan 33), Evan Dimas (18), dan Ramai Rumakiek (55).

Sementara itu, dua gol yang berhasil dicetak Pasukan Angkor pada laga ini tercipta melalui tandukan Ye Safy (38) dan Prak Mony Udom (66).

 

Babak Pertama

Timnas Indonesia langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Tekanan demi tekanan dilancarkan oleh skuad Garuda karena mengincar gol cepat.

Terbukti, strategi ini langsung membuahkan hasil pada menit keempat. Skema sepakan pojok yang dieksekusi Evan Dimas sukses ditanduk oleh Rachmat Irianto.

Tak lama berselang, anak asuh Shin Tae-yong menggandakan keunggulan lewat sepakan Evan Dimas pada menit ke-18.

Rachmat Irianto kembali membuat gol saat laga menginjak menit ke-33. Gol itu sama dengan yang dimasukkan ke gawang Kamboja pada awal laga.

Pemain yang akrab disapa Rian itu sukses mencatatkan gol keduanya melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dikirimkan oleh Prama Arhan.

Tak lama berselang, skuad Garuda justru kebobolan melalui sundulan Yue Safy pada menit ke-38 yang memaksimalkan assist Keo Sokpheng dari sepak pojok.

Pada menit ke-41, Shin Tae-yong melakukan pergantian pertama dengan memasukkan Edo Febriansyah. Pemain Persita ini menggantikan Pratama Arhan.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tak berubah. Timnas Indonesia sukses mempertahankan keunggulan 3-1 atas Kamboja.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan penyegaran di atas lapangan. Dua pemain dimasukkan untuk memberikan tenaga tambahan.

Ramai Rumakiek menggantikan Irfan Jaya yang beroperasi di sektor kiri, sedangkan Victor Igbonefo dimainkan untuk mengganti Ryuji Utomo di jantung pertahanan.

Hasilnya pun terhitung cukup efektif. Ramai Rumakiek sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Pemain muda asal Persipura Jayapura ini berhasil melepaskan sepakan keras yang menggetarkan jala gawang Angkor Warriors.

Enam menit berselang, Kamboja sukses memangkas defisit gol lewat  tendangan bebas Prak Mony Udom pada menit ke-61.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah. Timnas Indonesia sukses mempertahankan keunggulan dengan skor 4-2 atas Kamboja.

Daftar Susunan Pemain

Indonesia : Syahrul Trisna Fadillah; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Ezra Walian, Irfan Jaya

Pelatih: Shin Tae-yong

Kamboja : Hul Kimhuy; Sareth Krya, Yue Safy, Tes Sambath, Sath Rosib; Min Ratanak, Choun Chanchav, Nhen Sosidan, Lim Pisoth; Keo Sokpheng, Sieng Chanthea

Pelatih: Ryu Hirose

 

Timnas Indonesia vs Kamboja: Shin Tae-yong Ungkap Kunci Tumbangkan Lawan

Timnas Indonesia vs Kamboja: Rapor Pertemuan Kedua Tim di Piala AFF

&

Artikel Asli