Loading...
Loading…
Barcelona Tersingkir, 15 Tim Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Barcelona Tersingkir, 15 Tim Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Olahraga | limapagi.id | Kamis, 09 Desember 2021 - 07:48

LIMAPAGI - Barcelona harus tersingkir dari gelaran Liga Champions usai dikalahkan Bayern Muenchen pada pertandingan terakhir Grup E Liga Champions Kamis, 9 Desember 2021 dini hari WIB.

Bermain di Allianz Arena, Blaugrana tumbang dengan skor telak 3-0. Tim asal Catalan itu terlihat kesulitan mengembangkan permain di bawah tekanan tuan rumah.

Die Bavarian juluka bagi Muenchen memang sukses mendominasi pertandingan. Mereka selalu menggagalkan upaya yang dibangun Memphis Depay dan kawan-kawan.

Hasilnyanya Thomas Muller membobol gawang Barcelona pada menit ke-34. Lalu tim asal Jerman itu menggandakan keunggulan melalui kaki Leroy Sane pada menit ke-43.

Bayern Muenchen benar-benar memberikan mimpi buruk bagi Barcelona dengan mengunci kemenangan 3-0. Hal itu setelah Jamal Musiala sukses menembus gawang Ter Stegen pada menit ke-62.

Kekalahan dari Muenchen membuat Barcelona harus menempati posisi ketiga Grup B. Perolehan poin mereka kalah dari Benfica yang menempati tangga kedua.

Hal itu membuat Barcelona absen dalam gelaran bergengsi benua biru tersebut. Mereka akan tampil pada Liga Europa musim ini.

Sementara itu, Juventus mengamankan tiket 16 besar dengan menjadi jawara grup H. Mereka sukses mengoleksi 15 poin usai menang tipis 1-0 atas Malmo.

Satu-satunya gol Bianconeri julukan juventus dibuat oleh Moise Kean pada babak pertama. Sementara itu Chelsea yang ditahan imbang 3-3 oleh Zenit St Peterseburg harus puas sebagai runner-up Grup H.

Sedangkan 16 besar Liga Champhion masih menyisakan satu tiket lagi. Atalanta dan Villarreal akan menjadi tim yang memperebutkan tempa terakhir di fase gugur itu.

Hal tersebut terjadi setelah laga antara keduannya ditunda akibat cuaca buruk yang terjadi sesaat sebelum pertandingan. Keduanya wajib meraih kemenangan jika ingin menemami Manchester United ke babak 16 besar.

Pasalnya Villarreal tengah berada di peringkat kedua dengan mengamankan tujuh poin. Sedangkan Atalanta ada di posisi ketiga dengan enam angka. Oleh karenanya hasil positif harga mati bagi kedua,

Berikut 15 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champios
- Manchester City
- Paris Saint-Germain
- Liverpool
- Atletico Madrid
- Ajax Amsterdam
- Sporting CP
- Real Madrid
- Inter Milan
- Bayern Muenchen
- Benfica
- Manchester United
- Lille
- RB Salzburg
- Juventus
- Chelsea.

Original Source

Topik Menarik