Loading...
Loading…
LIMA Basketball 2021: Ubaya Ungguli Unair dalam Derby Surabaya di Kategori Putri dan Putra

LIMA Basketball 2021: Ubaya Ungguli Unair dalam Derby Surabaya di Kategori Putri dan Putra

Olahraga | skor.id | Kamis, 09 Desember 2021 - 04:46

SKOR.id - Tim putri bola basket Universitas Surabaya (Ubaya) kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Universitas Airlangga (Unair), skor 85-52. Kemenangan dalam laga derby Surabaya tersebut terjadi pada lanjutan LIMA Basketball 2021, Rabu (8/12/2021).

Diperkuat pemain berpengalaman seperti Natasya Amelia Putri, Nikita Ferliana, Adelaide Callista, Namira Ramandha, dan Amelia Ryan Ayu, Ubaya berhasil mendominasi pertandingan sejak menit awal.

Pada kuarter pertama, Ubaya mampu unggul jauh atas Unair dengan skor 27-6. Keunggulan Ubaya berlanjut pada kuarter kedua. Tim besutan Wellyanto Pribadi itu berhasil mempertahankan kedudukan dan memperbesar selisih keunggulannya menjadi 45-15.

Memasuki kuarter ketiga, serangan Ubaya semakin tak terbendung oleh Unair. Tim tersebut berhasil memperbesar selisih poin dalam lima menit pertama. Tembakan tiga poin dari Natasya Amelia semakin membuat Unair tertinggal. Kuarter ketiga pun berakhir dengan kedudukannya 58-31 untuk keunggulan Ubaya.

Pada kuarter terakhir, keunggulan dalam melakukan rebound menjadikan Ubaya semakin mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat selama pertandingan, Ubaya berhasil mencetak 63 total rebound berbanding 47 dari Unair. Laga ini pun dituntaskan Ubaya dengan skor 85-52.

Meskipun berhasil menang dengan selisih poin lebih dari 30, para pemain Ubaya tak ingin cepat puas. Itu lantaran merasa masih ada yang perlu dibenahi dalam permainan tim.

"Pada defense , kami kurang membaca lawannya dengan baik, tadi kami kecolongan dengan three point . Untuk ke depannya, defense harus diperbaiki, baca lawan dan adaptasinya harus lebih cepat, kata Adelaide Callista, point guard Ubaya.

Pada pertandingan berbeda, tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) berhasil menyudahi perlawanan Universitas Islam Indonesia (UII) dengan skor mencolok 95-12.

Pada kategori putra, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menutup pertandingan terakhir mereka dengan kemenangan atas Universitas Islam Indonesia (UII). UKSW menuntaskan laga dengan hasil akhir 75-61.

Pada pertandingan terakhir hari kedelapan LIMA Basketball 2021, Ubaya dan Unair kembali bertemu di kategori putra. Ubaya kembali berhasil unggul atas rival sekota tersebut. Skor 79-67 memaksa Unair harus menyerah dari Ubaya.

Untuk melihat berbagai update pemberitaan seputar LIMA Basketball 2021,klik link ini.

LIMA Basketball 2021: Hari Kedelapan Diwarnai Pertarungan Rival Sekota

&
Original Source

Topik Menarik