Loading...
Loading…
Breaking News: Kento Momota Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Breaking News: Kento Momota Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Olahraga | inewsid | Rabu, 08 Desember 2021 - 17:58

HUELVA, iNews.id - Tunggal putra Jepang Kento Momota mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Dia memutuskan mundur karena cedera punggung yang dideritanya.

Cedera tersebut didapatnya saat beraksi di BWF World Tour Finals 2021. Tunggal putra nomor dunia itu kini sedang berada di Jepang untuk menjalani pemulihan.

Dia tak akan beraksi di Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol pada 12 Desember-19 Desember 2021.

"BWF juga dapat mengkonfirmasi berita buruk bahwa juara bertahan peringkat 2 dunia dan tunggal putra Kento Momota telah mundur karena cedera," tulis pernyataan resmi BWF, Rabu (8/12/2021).

"Momota juga mengundurkan diri dari HSBC BWF World Tour Finals 2021 pekan lalu dengan masalah punggung dan telah kembali ke Jepang."

Tentu absennya Momota di Kejuaraan Dunia 2021 membuat Badminton Lovers kecewa. Apalagi sebelumnya tim bulu tangkis Indonesia juga sudah dipastikan absen pada ajang tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting dan kawan dan kawan-kawan absen karena khawatir dengan varian baru virus Covid-19, Omicron. PBSI tak ingin ambil risiko.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :
Kento Momota Tambah Daftar Atlet Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Kabar tersebut bikin pebulutangkis Denmark Anders Antonsen. Dia mencurahkan kesedihan di Instagram.

Kabar sedih, tulis Antonsen menggunakan emotikon yang menggambarkan kesedihan.

Original Source

Topik Menarik

{