Pol Espargaro: Marc Marquez Tetap Terbaik di MotoGP 2021

Olahraga | sindonews | Published at Selasa, 07 Desember 2021 - 11:10
Pol Espargaro: Marc Marquez Tetap Terbaik di MotoGP 2021

BARCELONA - Marc Marquez disebut-sebut masih menjadi pembalap terbaik di MotoGP 2021. Prestasinya di tengah cedera, membuktikan pembalap tim Honda Repsol itu belum ada tandingannya.

Ungkapan itu disampaikan rekan setim Marquez, Pol Espargaro. Pembalap Spanyol itu melihat perjuangan The Baby Alien -julukan Marquez- sepanjang musim 2021.

Ya, Marquez diketahui mengalami kondisi yang jauh lebih berat dibanding pembalap lain di MotoGP 2021. Tahun ini menjadi comebacknya pascacedera.

Marquez mengalami cedera patah lengan yang memaksanya harus absen selama 2 tahun sejak 2019 untuk pemulihan. Tahun ini pun dia baru bisa bergabung saat balapan sudah memasuki seri ketiga di Portugal.

Berhubungan dengan itu, tak jarang cederanya masih dia rasakan dan membuatnya balapan secara hati-hati. Meski demikian, Marquez tetap melaju melawan kekhawatirannya dan tampil terbaik.

Perjuangan itu ternyata berlanjut di akhir musim. Belum selesai dengan penderitaan di tangannya, dia divonis mengalami gegar otak ringan saat menjalani sesi latihan jelang MotoGP Algarve 2021--dua balapan terakhir.

Selain itu, ia juga diprediksi akan kembali ke meja operasi terkait cedera mata yang selayaknya dideritanya pada 2011 lalu. Tak ayal pembalap dengan delapan gelar juara dunia ini harus absen di dua balapan terakhir.

Meski mengalami musim yang berat, Marquez tetap memiliki catatan membanggakan. Ia berhasil mencapai podium tertinggi pada tiga balapan di Sachsenring Jerman, Amerika, dan Emilia Rogmana.

Secara keseluruhan, ia mengakhiri musim ini dengan empat kali naik podium. Dengan itu, ia keluar sebagai pemilik posisi ketujuh klasemen sementara dengan poin 142. Jadi yang terbaik di atas rekan-rekan setimnya.

Espargaro melihat catatan itu membuat Marquez dapat dipercaya sebagai yang terbaik. Menurutnya, Marquez memiliki bakat unik yang tidak dimiliki pembalap lainnya.

"Saya mengatakan bahwa Marc Marquez adalah yang terbaik karena saya melihat apa yang dia lakukan, dia adalah bakat yang berbeda," ucap Espargaro dikutip laman Crash, Selasa (7/12/2021).

Artikel Asli