Geger! Media Asing Sebut Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Olahraga | indosport.com | Published at Selasa, 07 Desember 2021 - 10:55
Geger! Media Asing Sebut Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

INDOSPORT.COM - Media asing asal Malaysia menyebut Indonesia akan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang akan dilangsungkan di Spanyol.

Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis rencananya akan dilangsungkan di Spanyol pada 9-12 Desember mendatang. Meski demikian, hari ini Selasa (07/12/21), sebuah media Malaysia bernama New Straits Times mengabarkan bahwa Indonesia akan mundur dari turnamen tersebut.

Informasi tersebut tertuang dalam artikel berjudul "Indonesia drop 'Worlds' bombshell".

"Tim bulutangkis Indonesia, diketahui, secara mengejutkan mundur dari Kejuaraan Dunia yang dimulai pada Minggu di Huelva, Spanyol," demikian pernyataan dari New Straits Times.

"Meski belum ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut, namun dapat dipahami bahwa keputusan Indonesia tersebut karena kekhawatiran atas varian Covid, Omicron. Namun, menurut sumber di Jakarta, bisa juga terkait anggaran," sambungnya lagi.

Ada dua dugaan yang menyebabkan Indonesia memilih mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Spanyol.

Dugaan pertama adalah tentang kekhawatiran adanya varian virus corona, Omicron. Atau bisa juga karena masalah anggaran.

Jika Indonesia mundur, Kejuaraan dunia akan kehilangan gemerlapnya lantaran sejumlah atlet bulutangkis hebat akan absen.

Mereka adalah juara ganda putri Olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, peringkat dua dunia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ada juga peringkat 8 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda campuran peringkat 6 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Serta tunggal putra peringkat 5 dunia Anthony Sinisuka Ginting dan peringkat 7 dunia Jonatan Christie.

Artikel Asli