Ditaksir Barcelona, Mohamed Salah Tegaskan Ingin Bertahan di Liverpool

Olahraga | skor.id | Published at Selasa, 07 Desember 2021 - 10:50
Ditaksir Barcelona, Mohamed Salah Tegaskan Ingin Bertahan di Liverpool

SKOR.id - Pemain bintang Mohamed Salah menegaskan ingin bertahan di Liverpool setelah namanya dikaitkan dengan Barcelona.

Mohamed Salah punya sisa kontrak 18 bulan di klub bermarkas di Anfield.

Winger asal Mesir ini telah menjadi salah satu sosok vital dalam sukses tim asuhan Jurgen Klopp.

Salah menyumbang 144 gol dan 56 assist sejak diboyong The Reds dari AS Roma pada Juli 2017.

Kontrak pemain 29 tahun itu bersama Liverpool akan berakhir pada musim panas 2023. Namun, hingga saat ini belum ada pembaruan masa kerjanya.

Sang pemain sendiri menegaskan dia ingin tinggal di Liverpool tetapi mendesak 'manajemen' untuk menyelesaikan kebuntuan kontraknya.

Pekan lalu, pelatih Jurgen Klopp mengatakan, tidak ada kabar terbaru tentang kontrak pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Bersamaan dengan itu, pelatih anyar Barcelona Xavi Hernandez terang-terangan menyatakan minatnya terhadap Salah.

Namun, mantan Chelsea ini sepertinya tidak tertarik menanggalkan kostum The Reds. Dia mengaku tak ingin tinggalkan Liga Inggris, tapi menginginkan kontraknya segera diperbarui.

"Keputusan ada di tangan manajemen dan mereka harus menyelesaikan masalah ini," kata Salah saat melakukan wawancara dengan media di negaranya.

"Tidak ada masalah tetapi kami harus mencapai kesepakatan untuk kontrak. Itu terserah mereka.

"Nilai finansial Anda menunjukkan betapa klub menghargai Anda dan bahwa mereka siap melakukan apa pun agar Anda bertahan, tetapi keputusan itu sendiri tidak didasarkan pada masalah keuangan itu saja."

Salah saat ini punya nilai jual di pasar transfer sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun), merujuk performa apiknya dalam beberapa tahun terakhir.

Musim ini saja, pemain berjulukan Messi Mesir itu telah membukukan 19 gol dan 9 assist dalam 20 laga lintas kompetisi bersama Liverpool.

Jelang duel terakhir fase grup Liga Champions melawan AC Milan, Klopp kembali menegaskan bahwa Liverpool masih terus bernegosiasi dengan perwakilan Salah.

"Kami sedang berbicara. Anda tidak hanya bertemu untuk minum teh di sore hari dan mencapai kesepakatan," kata pelatih asal Jerman itu pada Senin (6/12).

Liverpool telah memastikan tempat di babak sistem gugur dengan menjadi juara Grup B. Sementara Milan masih berjuang memperebutkan tempat kedua, bersama FC Porto dan Atletico Madrid.

WONDERKID: Harvey Elliott, Fans Liverpool sejak Kecil dan Calon Penerus Mohamed Salah

Artikel Asli