Piala AFF 2020: Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin Tiba, Timnas Thailand Tambah Kuat Jelang Lawan Myanmar

Olahraga | skor.id | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 16:25
Piala AFF 2020: Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin Tiba, Timnas Thailand Tambah Kuat Jelang Lawan Myanmar

SKOR.id - Kekuatan timnas Thailand dipastikan bertambah kuat jelang menghadapi Myanmar, setelah dua pemain andalan mereka yang berkiprah di klub Jepang bergabung.

Chanathip Songkrasin, yang berstatus sebagai kapten timnas Thailand, bergabung lebih dahulu, kemarin, setelah menyelesaikan tugasnya bersama Consadole Sapporo.

Hari ini, giliran Theerathon Bunmathan yang diumumkan telah bergabung dengan tim yang dilatih Alexander Polking tersebut.

Bergabungnya bek sayap Yokohama F. Marinos itu diumumkan melalui akun instagram resmi timnas Thailand, @changsuek.

"Theerathon Bunmathan, bek kiri timnas Thailand sudah tiba di Singapura dan siap menjalani tes Covid-19 sebelum masuk karantina untuk menunggu hasilnya, agar dia bisa bergabung dengan rekan setimnya," tulis @changsuek, Senin (6/12/2021).

Theerathon bisa dibilang salah satu bek terbaik di Asia Tenggara saat ini. Kariernya bersama Yokohama F. Marinos pun cemerlang.

Bergabung sejak 2019, ia langsung berhasil meraih juara kompetisi kasta tertinggi J.League di tahun yang sama. Ia menjadi pemain ASEAN pertama yang berhasil menjadi juara J.League.

Sementara itu, Thailand mampu menuai kemenangan pada laga perdana mereka di Grup A Piala AFF 2020. Itu setelah, mereka menaklukkan Timor Leste dengan skor 2-0, di Stadion Nasional Singapura, Minggu (5/12/2021).

Pada laga selanjutnya, Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan akan menghadapi Myanmar di Stadion Nasional, 11 Desember mendatang.

Myanmar saat ini sedang dalam tren negatif, setelah dikalahkan Singapura dengan skor 0-3, kemarin.

Piala AFF 2020: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

&

Artikel Asli