Liga Inggris: Baru Sekali Latihan, Rangnick Kagum Manchester United Bisa Menang

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 05:00
Liga Inggris: Baru Sekali Latihan, Rangnick Kagum Manchester United Bisa Menang

MANCHESTER - Manchester United (MU) bisa mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Padahal, Setan Merah baru latihan satu kali di era Ralf Rangnick.

Rangnick baru resmi menukangi MU awal pekan lalu. Dia sempat terhambat masalah administrasi. pelatih interim asal Jerman itu baru memimpin latihan di Carrington, Jumat (3/12/2021).

Sekitar dua hari kemudian, Cristiano Ronaldo dkk harus bentrok pasukan Patrick Viera di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB. Tuan rumah menang 1-0 berkat gol Fred jelang bubaran.

Hasil ini membuat Rangnick sangat senang. Sebab, anak buahnya bisa tampil dengan pressing ketat sesuai filosofinya.

"Inilah hal yang harus kami tingkatkan. Kami perlu menjaga clean sheet. Hanya dengan satu sesi latihan, saya sangat terkesan. Kami melakukan jauh lebih baik dari yang diharapkan," ucapnya.

Menurutnya, The Red Devils sudah bermain di atas ekspektasinya. Namun, dia mengakui masih ada banyak hal yang perlu ditingkatkan.

"Saya sangat senang dengan cara tim bermain dengan pressing terutama setengah jam pertama, itu luar biasa," jelas Rangnick.

"Satu-satunya hal yang disayangkan adalah kami sebenarnya bisa unggul satu atau dua gol (di babak pertama)," lanjutnya dilansir dari ESPN.

Berkat hasil positif ini, MU bisa menang dua kali beruntun. Pada tengah pekan lalu mereka membungkam Arsenal 3-2 di Old Trafford dengan Ronaldo cetak dua gol.

Kini MU untuk sementara naik ke peringkat enam klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan 24 poin. Mereka terpaut 11 poin dari Manchester City (Man City) yang ada di posisi pertama.

Artikel Asli