Hanya Terpaut 4 Poin dari Puncak, Atalanta Tak Mau Bicara soal Scudetto

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 04:20
Hanya Terpaut 4 Poin dari Puncak, Atalanta Tak Mau Bicara soal Scudetto

INDOSPORT.COM - Fakta jika mereka hanya terpaut 4 poin dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 yang dikuasai AC Milan tidak membuat Atalanta sudah berani bermimpi memenangi Scudetto . La Dea memilih untuk melangkah berhati-hati dari satu pekan ke pekan berikutnya.

Atalanta sendiri baru saja menunjukkan jika mereka adalah kompetitor serius musim ini sekali lagi untuk titel Liga Italia. Pada Minggu (05/12/21) lalu merekabaru saja menggulung salah satu favorit yakni Napoli.

Bermain sebagai tamu di Stadio Diego Armando Maradona, Atalanta bisa unggul lebih dahulu lewat tembakan Ruslan Malinovskiy. Napoli kemudian berbalik memimpin kala Piotr Zielinski dan Dries Mertens mencetak gol dalam tempo tujuh menit saja.

Akan tetapi lesakan spektakuler Merih Demiral dan Remo Freuler di paruh kedua memastikan Atalanta pulang dengan tiga poin dalam genggaman. Kini anak-anak asuh Gian Piero Gasperini sudah tidak kalah dalam sepuluh laga kompetitif terbaru mereka.

Sejak berdiri pada 1907 lalu, Atalanta sama sekali belum pernah menjuarai Liga Italia. Paling banter mereka baru bisa finis di posisi ketiga dan itu pun baru dalam tiga musim terakhir era Gasperini. Mungkin itu alasan Atalanta belum mau berharap lebih.

"Tidak, tidak, tidak. Kami sama sekali belum bicara soal juara di ruang ganti. Kami hanya ingin fokus pada pertandingan berikutnya," ungkap Malinovskiy pada Sky Italia.

"Napoli bukan lawan mudah untuk dihadapi. Kami bermain baik dan tidak menyerah sampai akhir. Atalanya tahu betul jika tiga poin bukan sesuatu yang mustahil," tambah gelandang asal Ukraina tersebut

Artikel Asli