Hasil F1 GP Arab Saudi: Diwarnai 2 Kali Red Flag, Hamilton Asapi Verstappen

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 03:25
Hasil F1 GP Arab Saudi: Diwarnai 2 Kali Red Flag, Hamilton Asapi Verstappen

INDOSPORT.COM Berikut hasil Formula 1 GP Arab Saudi 2021 di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (06/12/21) dini hari WIB di mana Lewis Hamilton mampu meraih kemenangan sekaligus membawa perebutan gelar juara dengan Max Verstappen hingga seri terakhir di Abu Dhabi.

Saat start dimulai, Lewis Hamilton langsung menduduki posisi pertama yang diikuti oleh Valtteri Bottas dan Max Verstappen di posisi kedua dan ketiga.

Ketiganya bahkan mampu meninggalkan lawan-lawannya dengan jauh sebelum posisi ini berubah seiring ada insiden tabrakan yang dialami Mick Schumacher.

Hal ini membuat Marshall mengibarkan bendera kuning yang kemudian menjadi Red Flag sesuai instruksi dari Race Control tepat di lap ke-14. Alhasil, balapan ditunda dan para pembalap memasuki Pit Lane.

Balapan kembali dimulai di lap ke-15. Baru berjalan beberapa tikungan, Red Flag kembali dikibarkan seiring terjadinya Crash yang menimpa Nikita Mazepin.

Alhasil balapan kembali dimulai di lap ke-17 di mana Max Verstappen langsung mengambil start apik dan meraih posisi pertama melewati Esteban Orcon di trek lurus menuju tikungan ketiga.

Memasuki lap ke 22, Verstappen dan Lewis Hamilton masih saling bersaing di posisi 1 dan 2 serta menjauhi Esteban Ocon di tempat ketiga hingga perbedaan waktu 7 detik.

Di lap ke-23, Yellow Flag kembali dikibarkan setelah Yuki Tsunoda menabrak tembok usai melakukan kontak dengan Sebastian Vettel. Balapan pun kembali dilanjutkan di lap ke-24 setelah pembalap asal Jepang itu masuk ke Pit Lane.

Di lap ke-30, Yellow Flag kembali dikibarkan seiring adanya benturan yang terjadi antara dua pembalap kawakan, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di turn 4.

Artikel Asli