Hasil Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Hujan Gol di Der Klassiker

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 05 Desember 2021 - 03:00
Hasil Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Hujan Gol di Der Klassiker

INDOSPORT.COM Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman 2021/22 pekan ke-14 antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Minggu (05/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama dimulai, baik Dortmund dan Munchen memainkan tempo cepat. Gol cepat bahkan telah tercipta di menit ke-5 lewat Julian Brandt.

Brandt berhasil mencetak gol berkat sumbangsih Jude Bellingham yang tampil apik. Ia yang menerima bola di kotak penalti, lantas mampu menaklukan Manuel Neuer. Skor 1-0 untuk Dortmund.

Gol cepat Dortmund ini nyatanya tak membuat Munchen lengah. Empat menit berselang, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Robert Lewandowski.

Lewandowski mencetak golnya dengan memanfaatkan operan Thomas Muller dari serangan balik cepat. Ia pun lantas menembak bola tersebut dan berbuah gol. Skor menjadi 1-1.

Pasca dua gol cepat tersebut, kedua tim tetap mempertahankan tempo pertandingan yang cepat. Berkali-kali serangan dilancarkan kedua tim saat menguasai bola.

Memasuki menit ke-20, Bayern Munchen terlihat lebih dominan ketimbang tuan rumah. Namun dominasi ini tak dibarengi dengan peluang matang yang tercipta.

Di menit ke-26, Munchen punya peluang untuk unggul lewat Kingsley Coman. Namun sontekannya mampu dihadang oleh Gregor Kobel.

Tiga menit kemudian, giliran Dortmund yang punya peluang unggul lewat Erling Haaland. Sayangnya, aksi individunya dan sontekannya hanya melebar di kanan gawang Munchen.

Setelah peluang tersebut, baik Munchen dan Dortmund masih mempertahankan permainan cepat agar bisa mencetak gol untuk berbalik unggul.

Gol yang dicari pun tiba sesaat sebelum waktu normal usai. Kingsley Coman berhasil membawa Munchen unggul di menit ke-44.

Coman berhasil mencetak gol dengan tembakannya yang membentur bek lawan sehingga bola masuk ke gawang Dortmund. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Munchen.

Gol tersebut pun menutup paruh pertama laga ini dengan skor 1-2 untuk keunggulan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund.

Artikel Asli